get app
inews
Aa Read Next : Atasi Masalah Jerawat dengan Teknologi Radiofrequency

5 OP Kesehatan Wilayah Jateng Gelar Konferensi, Dukung Penuh Program Kesehatan Pemerintah

Kamis, 10 November 2022 | 19:03 WIB
header img
Lima Organisasi Profesi (OP) Kesehatan tingkat wilayah Jawa Tengah yakni IDI, PDGI, PPNI, IAI, dan IBI selenggarakan konferensi pada Rabu, 10 November 2022 di Sekretariat IDI Jawa Tengah. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Lima Organisasi Profesi (OP) Kesehatan tingkat wilayah Jawa Tengah yakni IDI, PDGI, PPNI, IAI, dan IBI selenggarakan konferensi pada Kamis, 10 November 2022 di Sekretariat IDI Jawa Tengah.

Bersama Pemerintah melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), OP Kesehatan telah menjalankan dengan baik berbagai kegiatan, baik internal organisasi profesi, maupun program kesehatan pemerintah.

Tugas pemerintah dan Dinkes yang dapat dikatakan tidak mudah, mampu dibantu oleh OP Kesehatan di setiap daerah, utamanya pemerikasaan latar belakang anggota, penanganan etik, pembinaan, pengawasan, serta perlindungan tenaga kesehatan untuk menjamin pelayanan kesehatan yang berkualitas, aman, dan bermutu untuk masyarakat.

Selain itu, perbaikan sistem kesehatan nasional juga didukung oleh OP Kesehatan, terutama dalam hal pendidikan, distribusi tenaga kesehatan di setiap daerah 3T. Namun kewenangan UU profesi tidak dapat dihilangkan, karena hal ini sudah berjalan dengan baik dan tertib.

OP Kesehatan tidak pernah memperoleh informasi ataupun diajak terlibat dalam diskusi mengenai RUU Kesehatan.

Penghapusan UU Profesi dianggap sangat berpotensi negatif pada pelayanan kesehatan masyarakat yang terstandar dan berkualitas, serta tata
kelola organisasi profesi.

OP Kesehatan menolak RUU Kesehatan (omnibus law) dan mendesak RUU ini di keluarkan dari Prolegnas.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut