get app
inews
Aa Read Next : Rapat Paripurna Sahkan APBD 2024 Kota Semarang Sebesar Rp 5,45 Triliun

Apresiasi Diberikan, Riyanta: Kawal Pembangunan Asrama Haji Transit Manyaran Semarang!

Jum'at, 04 November 2022 | 11:46 WIB
header img
Riyanta SE, Anggota DPR RI asal Fraksi PDI Perjuangan. Foto: iNewsSoloraya

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Riyanta SH, anggota DPR RI asal Fraksi PDI Perjuangan beri apresiasi progres pembangunan Asrama Haji Transit di Manyaran, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Ia menyampaikan hal itu dalam Kunjungan Kerja Spesifik Komisi VIII DPR RI dalam Rangka Peninjauan Pembangunan Asrama Haji Transit di Manyaran, Kamis (3/11/2022).

"Ini dalam rangka melihat pembangunan gedung asrama haji, dan alhamdulillah ini di Kota Semarang. Saya melihat ini sudah dikerjakan secara baik, saya menyampaikan apresiasi yang baik," katanya, Kamis (3/11).

Meski begitu, Riyanta meminta masyarakat untuk mengawal pembangunan gedung asrama haji transit tersebut. "Tapi juga tolong teman-teman aktivis dan media untuk juga mengawasi, karena apa? Ini bangunan monumental dan ini merupakan salah satu bagian dari masyarakat yang ingin menunaikan ibadah haji. Jadi tidak ada salahnya ketika masyarakat membantu di sisi pengawasannya sehingga pembangunan ini bisa maksimal," beber politisi asal Kabupaten Pati tersebut.

Riyanta mengatakan dari pemaparan yang disampaikan oleh pihak kontraktor bangunan tersebut sudah mencapai 65 persen. "Dari yang disampaikan oleh pihak pengelola ini sudah 65 persen, kalau melihat kondisi sekarang dari kontrak bisa diselesaikan," sambungnya.

Dengan adanya pembangunan Asrama Haji Transit tersebut, ke depan diharapkan pemberangkatan jamaah haji bisa dilakukan melalui Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang.

"Kan ke depan untuk jamaah haji bisa diberangkatkan melalui Semarang, kita tahu bahwa Bandara Ahmad Yani masuk kategori bandara internasional," ucapnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut