get app
inews
Aa Read Next : Viral Ulama Nambang, Logo NU Dipelesetkan Karena Polemik Izin Tambang

Tak Sebatas Seremonial, GP Ansor Semarang Tegaskan Pelantikan untuk Meneguhkan Eksistensi Pemuda NU

Rabu, 13 September 2023 | 11:27 WIB
header img
Para pengurus PC GP Ansor Kota Semarang saat acara pelantikan bertempat di lapangan Simpang Lima Semarang, Selasa (12/9/2023). Foto: iNews.id/Mualim

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Semarang masa khidmat 2022-2026 secara resmi dilantik oleh Wasekjen Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor, H. Ulil Arham bertempat di lapangan Pancasila Simpang Lima Kota Semarang, Selasa (12/9) malam.

Ketua PC GP Ansor Kota Semarang, Abdur Rahman mengungkapkan, pelantikan ini menegaskan bukan sebatas sebuah seremonial, namun lebih dari itu untuk meneguhkan eksistensi pemuda Nahdlatul Ulama di kota Semarang.

"Pelantikan ini tidak sebatas seremonial, namun untuk meneguhkan eksistensi para pemuda NU, generasi muda yang menjaga kaderisasi agar berjalan lebih baik," kata Gus Dora, sapaan akrabnya kepada sejumlah awak media.

Mewakili Ketua Umum H Yaqut Cholil Qaumas yang berhalangan hadir karena tugas negara di Surabaya, Wakil Sekjen Pengurus Pusat GP Ansor, Ulil Arham mengucapkan selamat kepada para pengurus PC GP Ansor Kota Semarang yang baru saja dilantik. Ia mengingatkan bahwa Ansor merupakan generasi mudanya NU yang nanti kedepannya akan menggerakkan jam'iyah Nahdlatul Ulama.

"Masa depan Nahdlatul Ulama kita terletak oleh pengurus NU sekarang dan terletak oleh generasi mudanya. Ketika sahabat-sahabat Ansor, Banser semangat menjadi pelayan umat (khadimul ummah), mengadakan kegiatan Amaliah ahlussunnah wal jamaah An Nahdliyah seperti pada halnya pada malam ini, saya yakin 5 sampai 10 tahun kedepan Nahdlatul Ulama di Kota Semarang akan berkembang dengan baik," ucapnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut