get app
inews
Aa Read Next : Masih Tidak Tertarik Menjadi Wirausahawan? Simak Manfaatnya Berikut Ini

Lihat Peluang, Jadi Penjual Tempe di Amerika, Mantan Bintang Iklan ini Tambah Sukses

Rabu, 02 November 2022 | 18:44 WIB
header img
Mantan bintang iklan yang sukses menjadi penjual tempe di Amerika, (Foto : youtube/Devi & Charles)

SALATIGA, iNewsJatenginfo.id - Pekerjaan apapun akan mendatangkan kesuksesan unutk siapapun yang mau berusaha. Bahkan sekecil apapun yang dikerjakan jika dilakukan dengan sepenuh hati maka akan menghasilkan kesuksesan.

Seperti kisah wanita bernama Devi seorang ekspatriat memilih untuk ikut sang suami, Charles pindah ke Amerika Serikat.

Padahal dulunya karir Devi sangat cemerlang di tanah air. Ia menjadi bintang iklan dan pengisi suara yang cukup laris di Indonesia. Devi memilih meninggalkan semua kenyamanan tersebut untuk ikut sang suami agar tidak menjalani hubungan jarak jauh.

Saat ini Devi lebih banyak menghabiskan waktu mengisi kanal Youtube pribadi miliknya. Ini ia lakukan sembari menunggu izin dari dinas terkait agar ia bisa bekerja di Amerika Serikat.

Selain aktif di Youtube, Devi juga mengisi waktu luangnya dengan berjualan tempe. Ia awalnya menjual tempe ke masyarakat Indonesia di Amerika Serikat (AS).

Namun siapa sangka, masyarakat AS juga sangat suka tempe. Ini yang membuat Devi begitu bersemangat menjalani bisnis tempe kecil-kecilannya itu.

Devi menjual tempe buatannya seharga Rp 45 ribu per plastik. Ia memasok ke beberapa toko kecil di sekitar rumah, misalnya toko makanan Korea, Asia, dan lain sebagainya.

Ia juga menjualnya di komunitas atau forum yang banyak orang Indonesia. Suatu waktu Devi pernah menjual tempe hingga 26 kg.

Karena membludaknya pesanan, namun produksi masih dilakukan dalam rumah, membuat seluruh ruangan menjadi tempat penyimpanan tempe. "Kita kekurangan space, ada sebagian tempe yang di ruang TV," ungkap Devi sambil tertawa.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut