get app
inews
Aa Read Next : IJTI Launching Buku Baru "Kompetensi Jurnalis Televisi" untuk Tingkatkan Standar Profesi

FIS UNNES Gelar Workshop Kewirausahaan, Dekan: Mahasiswa Diharapkan Mampu Jadi Pengusaha Sukses

Senin, 31 Oktober 2022 | 21:32 WIB
header img
Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Semarang (UNNES) menggelar Workshop Kewirausahaan pada Senin, (31/10/2022).  Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Bekali mahasiswa agar mampu menjadi wirausahawan pemula yang nantinya bisa jadi pengusaha sukses, Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Semarang (UNNES) menggelar Workshop Kewirausahaan pada Senin, (31/10/2022). 

Acara tersebut menghadirkan salah satu pengusaha yang juga anggota DPRD Kabupaten Demak H. Edy Sayudi, ST. sebagai narasumber.

Dekan FIS UNNES Dr. Moh. Solehatul Mustofa, M.A. menyatakan dalam sambutannya, hal itu menjadi upaya FIS Unnes melahirkan wirausahawan muda.

"Pembekalan ini diharapkan mahasiswa mampu menjadi wirausahawan pemula yang sukses tentunya," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Dekan Bidang Akademis Prof. Dr. Wasino, M.Hum. menyampaikan, setelah acara workshop ini dilanjutkan dengan penandatanganan kerja sama antara FIS UNNES dengan PT PPILN.

"Nantinya para mahasiswa bisa melakukan magang di perusaan milik Pak Edy," ujar Wasino.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan workshop oleh Edy Sayudi, Direktur Utama PT Perintis Perlindungan Instalasi Listrik Nasional (PPILN). 

Dalam paparannya, Edy menjelaskan bahwa seorang wirausaha harus menanamkan jejak atau keinginan dan kemauan untuk menuju keberhasilan dalam membangun sebuah bisnis, tak melulu mengikuti jejak orang tua.

"Jejak di sini adalah jati diri kita yang perlu kita tanamkan. Oke bapak saya boleh tani, bapak saya boleh guru, tapi saya harus menjadi wiraswasta yang berhasil," kata Edy di depan para mahasiswa dan sejumlah dosen FIS.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut