Logo Network
Network

CLC Purbalingga Putar Film Pesantren Usai FPP 2022

Elde Joyosemito
.
Senin, 31 Oktober 2022 | 13:45 WIB
CLC Purbalingga Putar Film Pesantren Usai FPP 2022
Usai gelaran Festival Film Purbalingga (FFP) 2022, Cinema Lovers Community (CLC) Purbalingga berencana menggelar beragam program pemutaran film di wilayah Banyumas Raya. (Foto: Dok)

PURBALINGGA, iNewsJatenginfo.id - Cinema Lovers Community (CLC) Purbalingga berencana menggelar beragam program pemutaran film di wilayah Banyumas Raya  usai gelaran Festival Film Purbalingga (FFP) 2022.

Program diawali pemutaran film dokumenter “Pesantren” sutradara Shalahuddin Siregar produksi Lola Amaria Production dan Negeri Films di tiga pondok pesantren di Kabupaten Purbalingga dalam rangka Hari Santri Nasional (HSN) 2022 pada 21-23 Oktober 2022.

Film Dokumenter berdurasi 105 menit ini menggambarkan kehidupan para santri dari Pondok Pesantren Kebon Jambu Al-Islamy di Cirebon, Jawa Barat. Ponpes dengan ribuan santri tersebut dipimpin oleh seorang perempuan.

Direktur FFP Nanki Nirmanto mengatakan, pemutaran diawali Jumat, 21 Oktober 2022 jam 20.00 di Pondok Pesantren Darul Abror Desa Kedungjati, Kecamatan Bukateja.

“Berlanjut pada Sabtu, 22 Oktober 2022 jam 20.00 di Ponpes An Nahl Desa Karangreja, Kecamatan Kutasari, dan Minggu, 23 Oktober 2022 jam 20.00 di Ponpes Al Ikhlash Aqshol Madinah Desa Majapura, Kecamatan Bobotsari,” terangnya.

Dia mengatalan bahwa pihaknya memperkenalkan medium film kepada para santri menjadi penting agar santri juga berkesempatan belajar teknologi dan film menjadi salah satu pilihan dalam belajar dan berkarya.

“Kami memilih film “Pesantren” karena dirasa dekat dengan kehidupan para santri yang ada dan juga dapat menambah wawasan mengenai film documenter,” ujar Direktur Program FFP Nur Muhammad Iskandar.

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini