get app
inews
Aa Read Next : Al-Quran Petunjuk bagi Manusia dan Pembeda

Musyda Muhammadiyah Purbalingga Siap Digelar, Ini Bakal Calonnya

Senin, 05 Juni 2023 | 13:22 WIB
header img

PURBALINGGA, iNewsJatenginfo.id - Musyawarah Daerah (Musyda) Muhammadiyah Purbalingga Periode Muktamar 48 akan digelar Sabtu-Minggu, (17-18/6/2023).

Gebyar pra Musyda berupa karnaval yang akan digelar (11/6/2023) diikuti oleh Organisasi Otonom dan Amal Usaha Muhammadiyah se Purbalingga.

Pasca Musypimda, telah ditentukan 39 Calon Tetap Pimpinan Daerah Muhammadiyah Purbalingga Periode Muktamar 48, muncul para kandidat baru dan didominsi wajah-wajah Angkatan Muda Muhammadiyah, dan sebagian besar diwarnai oleh Pleno PDPM Purbalingga periode Muktamar XVII, antara lain muncul nama-nama, Muakhar As (Ketua), Syarif Khikmayanto (Bidang Dakwah), Enan (Bidang Hukum Dan Ham), Jumanto (Bidang Ekonwira), Mahmud Yulianto (Bidang Olahraga dan Seni), Suprapto (Bidang Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat), Wasis Aman (Bidang Kader), Sugeng Riadi (Anggota Bisang Dakwah), Mizani Suja dan Tokoh-tokoh mantan PDPM sebelumnya antara lain Subur Harsono, Imam Yuli, Troyono, Nur Halim, Wargo Susilo, Slamet Widodo, Dedi Priantoro,dan yang lain mewarnai 39 Calon tetap Anggota Pimpinan Daerah Muhammadiyah Purbalingga Periode Muktamar 48.

Banyaknya kader muda Muhammadiyah yang masuk dalam calon tetap, diharapkan Pengurus PDM Purbalingga berikutnya akan lebih agresif dan lebih baik lagi dari pengurus sebelumnya.

Terlepas dari itu, hal ini menunjukan bahwa masa depan Muhammadiyah Purbalingga siap menyongsong masa depan Purbalingga lebih maju.

Munculnya generasi muda di Muhammadiyah memastikan jika Muhammadiyah masa depan tidak akan kekurangan kader sebagai penerus perjuangan Muhammadiyah di Bumi Perwira Purbalingga.

Hal ini tentu menjadi salah satu keberhasilan PDM Purbalingga periode muktamar 47, dalam menyiapkan pemimpin Muhammadiyah ke depan, karena ciri sebuah kebethasilan dalam kepemimpinan adalah Mampu Mencetak kader-kader penerus setelah kepemimpinanya berhasil.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut