get app
inews
Aa
Read Next : Panitia Nyepi Nasional Gelar Baksos Pengobatan Gratis serta Saka Yoga Festival di Candi Kedulan

Field Trip di New Rivermoon Klaten, Siswa Kelas IV SD Asal Solo ini Bermain dan Belajar

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 09:46 WIB
header img
Sejumlah 84 murid kelas IV SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta mengikuti kegiatan Field Trip di New Rivermoon, Polanharjo, Klaten, Kamis (20/10/2022). Foto: Ist

KLATEN, iNewsJatenginfo.id - Sejumlah 84 murid kelas IV SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta mengikuti kegiatan Field Trip di New Rivermoon, Polanharjo, Klaten, Kamis (20/10/2022).

Kegiatan field trip diisi dengan fun games, skill games, dan competition games, di antaranya senam ketangkasan, balok keseimbangan, estafet air dengan kain, lorong air, meniti bambu, dan tarik tambang.

Dipilihnya area New Rivermoon Polanharjo, Klaten karena sesuai dengan tema yang diusung, yaitu "Kolabarasi Bangun Karakter Wujudkan Profil Pelajar Pancasila''. Aspek yang diterapkan yaitu gotong royong, kreatif, dan mandiri.

Para murid diajak untuk menikmati pemandangan asri dengan air sungai yang jernih sekaligus mencoba aktivitas mengasyikan river tubing sejauh 1 km di Sungai Pusur.

Koordinator tim kelas IV, Retno Indriyanti, menyampaikan bahwa tujuan field trip kali ini adalah untuk mengetahui potensi dan pemanfaatan sumber daya alam di suatu daerah sebagai cerminan kearifan lokal berupa kekayaan budaya lokal.

''Kami berharap para murid dapat menyerap nilai kewirausahaan serta nilai kreativitas dalam menggali potensi sumber daya alam (SDA) yang ada di suatu daerah,'' ucapnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut