get app
inews
Aa Read Next : Pendaftaran Anggota Panwaslu Kecamatan untuk Pilkada 2024 Sudah Dibuka

Kenalkan Potensi Agrobisnis Sejak Dini, Siswa SD di Solo ini Sangat Senang

Selasa, 25 Oktober 2022 | 21:35 WIB
header img
Sejumlah 79 murid kelas II dan 56 murid kelas III SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta mengikuti kegiatan Field Trip bersama di Hidroponik Agrowisata Bandungan (HAB), Semarang, Selasa (25/10/2022). Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Sejumlah 79 murid kelas II dan 56 murid kelas III SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta mengikuti kegiatan Field Trip bersama di Hidroponik Agrowisata Bandungan (HAB), Semarang, Selasa (25/10/2022).

Kegiatan Field Trip diisi dengan mengenal tanaman hidroponik, menikmati hasil tanaman hidroponik, mencangkok tumbuhan, agrobisnis, dan fun games. 

Dipilihnya area HAB Semarang karena sesuai dengan tema yang diusung, yaitu "Belajar Bercocok Tanam Untuk Melatih Jiwa Kewirausahaan". Aspek karakter yang dipraktikkan adalah mandiri, ulet, kreatif, dan berjiwa wirausaha.

Dalam kegiatan field trip, murid dibagi menjadi beberapa kelompok sesuai warna bendera, yaitu merah, hijau, biru dan kuning. Setiap kelompok didampingi tiga pemandu.

Selanjutnya mereka berkeliling di area HAB dan berhenti di tiap pos untuk belajar bersama pemandu. Pos yang dikunjungi meliputi pembuatan pupuk kompos, ragam tanaman hidroponik, hasil olahan tanaman organik, memberi makan kelinci, dan praktik mencangkok. Pada pos terakhir, peserta praktik membuat salad sayur organik hasil hidroponik dan menikmatinya bersama-sama. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut