get app
inews
Aa Read Next : Pendaftaran Anggota Panwaslu Kecamatan untuk Pilkada 2024 Sudah Dibuka

Seleksi Panwascam oleh Bawaslu Dinilai IMM Jateng Tidak Transparan

Senin, 17 Oktober 2022 | 16:28 WIB
header img
Ketua DPD IMM Jawa Tengah, Untung Prasetyo Ilham. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Tahap Tes CAT Calon Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) resmi berakhir dan akan diumumkan hasilnya hari ini, Senin (17/10). 

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Tengah secara resmi membuka pendaftaran Panwascam pada tanggal 15-21 September 2022. Kemudian setelah para peserta dinyatakan lolos berkas, mereka akan mengikuti Tes CAT yang diselenggarakan di masing-masing kabupaten/kota. 

Mengutip postingan Bawaslu Jawa Tengah di laman instagramnya, seleksi CAT ini diselenggarakan dua hari yang lalu, Sabtu (15/10).

Menurut informasi resmi Bawaslu Jawa Tengah di portal beritanya terdapat 12.049 orang yang sudah mendaftarkan diri sebagai Panwascam di 35 kabupaten/kota.

Adapun nantinya dari para pendaftar yang sudah dinyatakan lolos berkas dan sudah mengikuti tes CAT, akan diambil 6 besar sesuai hasil CAT untuk kemudian mengikuti tes wawancara. Hal ini sebagaimana disampaikan Koordinator Divisi SDM Organisasi dan Diklat Bawaslu, Herwyn JH Malonda.

 “Nantinya setelah dilakukan perangkingan (pemeringkatan), kami akan mengambil  enam besar nilai tertinggi secara berurutan di masing-masing kecamatan untuk mengikuti tes wawancara,” statemennya kepada awak media.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut