get app
inews
Aa Read Next : Kholid Rosyadi, Guru Inspiratif dari Pati yang Dampingi Siswa Kurang Mampu Masuk PTN dengan Beasiswa

Melalui Project Based Learning, SD di Surakarta ini Berupaya Tingkatkan Kreativitas Murid

Jum'at, 14 Oktober 2022 | 13:35 WIB
header img
SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta. Foto: Ist

SURAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Upaya meningkatkan hasil belajar dan kreativitas murid, perlu dilakukan pemilihan model pembelajaran yang tepat untuk diaplikasikan di dalam kelas. 

Hal itu dilakukan oleh Andi Arfianto, guru Matematika kelas IV SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta. Ia mengaplikasikan Model Project Based Learning (PjBL) dalam materi mengenal bilangan pecahan, Kamis (13/10/2022).

Menurut Andi, PjBL merupakan sebuah pendekatan dalam pembelajaran yang memberikan kesempatan bagi murid untuk memperdalam pengetahuan sekaligus mengembangkan kemampuan diri sendiri melalui kegiatan memecahkan masalah dan investigasi. 

"PjBL dibangun atas kegiatan pembelajaran dan tugas nyata yang memberikan tantangan bagi murid terkait dengan kehidupan sehari-hari untuk dipecahkan secara berkelompok," ujarnya.

Menurut Andi, model PjBL merupakan pendekatan pembelajaran di mana murid bebas untuk merencanakan aktivitas belajar melaksanakan projek, dan menghasilkan produk kerja yang bisa dipresentasikan kepada orang lain. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut