get app
inews
Aa Read Next : SD di Surakarta Ini Gunakan M1 Smart Card di Kantin Sehat sebagai Excellent Service

Simulasi Lalu Lintas, Sebagai Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila SMA di Banjarnegara

Kamis, 06 Oktober 2022 | 23:53 WIB
header img
Siswa SMA Muhammadiyah 4 Banjarnegara sosialisasi dan simulasi tertib berlalulintas sebagai bentuk implementasi profil pelajar Pancasila.

BANJARNEGARA, iNewsJatenginfo.id - Siswa SMA Muhammadiyah 4 Banjarnegara menggelar unjuk aksi dalam Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) pada Jumat (30/9/2022) lalu. Kegiatan yang dilakukan di SD sasaran wilayah Kecamatan Kalibening tersebut berupa sosialisasi dan simulasi tentang tertib berlalu lintas.

Unjuk aksi dilakukan dengan mengambil tema gaya hidup berkelanjutan dan subtema Muhamka Tertib berlalulintas. Ketua Tim P5, Ria Khasanah SPd mengatakan unjuk aksi tertib berlalulintas merupakan satu bentuk program implementasi Kurikulum Merdeka.

"Unjuk aksi ini dilakukan oleh siswa kelas X, sebelumnya mereka melakukan persiapan selama satu pekan," kata Ria

Ia mengatakan, persiapan yang dilakukan selama satu pekan sebelum pelaksanaan di antaranya survei lokasi, membuat karya miniatur lalu lintas, dan berkoordinasi dengan sekolah dasar sasaran.

"Setelah semuanya siap, sesuai dengan perencanaan, peserta didik dibagi dalam 9 kelompok menuju sekolah sasaran. Mereka berbagi tugas dalam mengerjakan proyek sosialisasi tertib berlalu lintas. Sebelum melaksanakan tugasnya, mereka juga mengikuti sosialisasi dan talk show tentang taat tata tertib berlalulintas dari Polsek Kalibening," katanya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut