Selain Tingkatkan Pembinaan Atlet, IPSI Kendal Juga Tingkatkan SDM Anggotanya

Agus Riyadi
.
Jum'at, 30 September 2022 | 14:22 WIB
Ketua Umum IPSI Kendal Gus Tommy mensosialisasikan progam kerja IPSI hingga tutup tahun 2022.(ist)

KENDAL, iNewsJatenginfo.id - Pengurus Kabupaten (Pengkab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kendal yang terbentuk awal Agustus lalu, tak hanya fokus pada progam pembinaan atlet. IPSI Kendal juga berupaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) anggotanya melalui progam pendidikan dan pelatihan (Diklat) wasit juri.

Sederet progam lainnya untuk memajukan pencak silat juga akan dilakukan IPSI Kendal hingga akhir tahun 2022. Hal ini terungkap dalam sosialisasi progam kerja IPSI Kendal sampai tutup tahun 2022 yang digelar di aula kantor Kecamatan Kaliwungu, Kamis (29/9/2022).

Acara sosialisasi ini dihadiri segenap jajaran pengurus IPSI Kendal dan para ketua perguruan pencak silat yang tergabung di IPSI Kendal, seperti PSHT, Tapak Suci, Persinan ASAD, Sibaku, Pagar Nusa, Harimau Putih, LG Bambu Runcing, BS Melati, Kesatria Emas, BS Mandiri, Raga Jati, Perisai Diri, IKSPI Kera Sakti dan Walet Putih.

Supriyadi selaku Majlis Pakar IPSI Kendal dalam sambutannya menyampaikan tentang pentingnya kehadiran IPSI di dalam meningkatkan prestasi para atlet yang dinaunginya.

"Selain peran IPSI, peran para perguruan pencak silat juga sangat penting. Saya minta para pengurus perguruan tidak hanya fokus untuk meningkatkan kualitas atletnya, tapi juga turut serta dalam mengikutkan anggotanya pada kegiatan penataran wasit juri," kata Supriyadi.

Dia menjelaskan, meningkatkan SDM para perguruan pencak silat dengan mengikuti penataran wasit juri penting dilakukan untuk menyeimbangkan antara atlet dan wasit jurinya agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Supriyadi juga menyampaikan apresiasi yang tinggi serta mendukung pada sejumlah progam yang telah ditetapkan hingga tutup tahun 2022 yang akan dilakukan IPSI Kendal.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini