get app
inews
Aa Read Next : Tak Kunjung Dilantik, Ratusan Perangkat Desa di Kudus Akhirnya Bawa Masalah Ini ke Polda Jateng

Gegara Tahi Lalat, Polda Jateng Berhasil Ringkus Komplotan Pembobol ATM

Selasa, 27 September 2022 | 19:07 WIB
header img
Tersangka pembobol ATM yang diringkus Reskrim Polres Tegal bersama Polda Jateng. Foto : Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id Polda Jateng berhasil membekuk empat kawanan pembobol ATM BRI di galeri ATM depan PT Lea Footware Indonesia di Kabupaten Tegal. Menariknya, penangkapan terhadap keempat pelaku ini bermula dari tahi lalat salah satu pelaku yang terekam CCTV.

Pembobolan ATM terjadi pada 10 September 2022 sekitar pukul 04.00 WIB. Saat itu admin vendor PT Bringin Dirgantara menyebut bahwa sekira pukul 03.40 WIB di ATM BRI unit Gumayun yang terletak di PT Lea, Kesuben, Lebaksiu, Tegal terpantau oleh kantor vendor Pemalang sinyal offline.

Lalu sekitar pukul 05.15 WIB saat saksi satu dan saksi dua tiba di lokasi ATM BRI dekat PT Lea.  Saat di lokasi, kedua saksi mendapati satu set mesin ATM BRI berikut uang yang ada didalamnya sudah tidak ada di tempat atau hilang dicuri orang.

“Di dalam ATM ada uang sekitar Rp110 juta. Atas kejadian tersebut, kemudian saksi satu dan dua melaporkan ke pimpinan vendor. Lalu pihak vendor melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lebaksiu,” ujar Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafaat.

Kepolisian yang mendapat laporan kejadian itu kemudian bergerak cepat menangkap pelaku. Polres Tegal diback-up Polda Jatenga akhirnya menangkap para tersangka saat melarikan diri ke Kota Semarang.

“Setelah dilakukan penyelidikan didapati informasi bahwa keempat tersangka sedang melakukan perjalanan menuju Kota Semarang. Selanjutnya Team melakukan penangkapan pada hari Rabu, 14 September 2022 Pukul 01.30 di jalan raya Majapahit Kota Semarang,” ujarnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut