get app
inews
Aa Read Next : Pendaftaran Anggota Panwaslu Kecamatan untuk Pilkada 2024 Sudah Dibuka

4 Tips Hadapi Anak saat Tantrum, Mom Wajib Tahu

Rabu, 21 September 2022 | 12:06 WIB
header img
Tips hadapi anak saat tantrum. Foto: Freepik

2. Reward

Menghargai satu kata penting bagi orang tua bisa diterapkan ke anaknya. Anak juga perlu dihargai mom, dengan ucapan terima kasih ataupun memberikan dia hadiah apabila dia berhasil atau anda menjanjikannya.

3. Hindari situasi memicu amukan

Jangan berikan mainan anak yang terlalu canggih untuknya. Jika anak Anda meminta mainan atau camilan saat berbelanja, jauhi area dengan godaan ini. 

Begitu juga jika balita bertingkah di restoran, pilih tempat yang menawarkan layanan cepat atau lebih tenang bagi anak anda.

4. Konsisten dan Tenang

Ketika mom menghadapi anak sedang tantrum, sikap konsisten dan tenang sangat perlu. Menurut American Academy of Pediatrics (AAP), orang tua yang bereaksi dengan tenang dan konsisten membantu anak mereka memahami di mana batasannya, yang dapat membantu anak merasa lebih terlindungi dan terkendali.

"Ketika mendisiplinkan, penting untuk fokus pada perilaku dan tidak menyerang anak Anda secara emosional. Orang-orang berkata, itu tidak realistis. Bukannya tidak realistis menahan diri dari meneriaki rekan kerja, kita harus memperlakukan anak-anak, setidaknya sebaik kita memperlakukan rekan kerja," ucap Murray Straus, Ph.D, Sosiolog.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut