get app
inews
Aa Read Next : Pemain Persija Jakarta yang Paling Disiplin Soal Makanan, Siapa?

6 Makanan Ini Berkhasiat Jaga Ginjal Tetap Sehat, Berikut Daftarnya

Senin, 12 September 2022 | 16:13 WIB
header img
Ilustrasi ginjal sehat. Foto: istimewa

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Ginjal merupakan salah satu organ tubuh manusia yang sangat vital. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk memelihara kesehatan ginjal sehingga ginjal dapat menjalankan fungsi nya sebagai pengolah urin dan menyaring racun dalam darah dengan baik. 

Cara yang dapat dilakukan untuk menjaga ginjal agar tetap sehat adalah dengan menjaga pola hidup yang sehat. Lalu Anda juga harus memperhatikan makanan yang dikonsumsi agar menunjang ginjal tetap berfungsi dengan baik. 

Makanan yang baik untuk ginjal ternyata sangat mudah untuk ditemukan. Bahkan juga sering Anda konsumsi, yang tanpa sadar memiliki khasiat yang tinggi untuk kesehatan ginjal. 

Berikut beberapa makanan yang baik untuk fungsi ginjal, dikutip dari laman Boldsky, Minggu (11/9/2022).

1. Apel
Buah ini sangat baik dikonsumsi untuk fungsi ginjal Anda. Sebab apel memiliki serat dan anti-inflmasi yang membantu meningkatkan kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan.

2. Kembang kol
Makanan ini bermanfaat untuk kesehatan ginjal Anda. Di mana kembang kol memiliki kandungan yang kaya akan vitamin C dan rendah kalium. Sehingga dapat membantu membersihkan organ ginjal Anda dan detoksifikasi.

3. Stroberi
Stroberi mengandung antioksidan, magnesium, vitamin C dan serat yang baik untuk ginjal Anda. Selain itu, kandungan stroberi juga dapat membersihkan ginjal Anda.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut