Logo Network
Network

5 Makanan Korea yang Viral di Tiktok Wajib Dicoba

Burhan
.
Selasa, 06 September 2022 | 17:51 WIB
5 Makanan Korea yang Viral di Tiktok Wajib Dicoba
Corndog adalah salah satu makanan korea yang viral di Tiktok . Foto: Female.com

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Jika anda penggemar K-Pop, anda layak mencoba makanan korea yang viral di Tiktok selain juga menikmati Drama Korea atau Boyband nya.

Makanan Korea yang lagi viral di TikTok ini sekarang cukup mudah ditemui di berbagai kota di Indonesia. Banyak toko maupun restoran Korea yang menjual aneka kuliner khas Negeri Ginseng tersebut, bahkan warung warung tenda yang menjual makanan korea juga bertebaran.

Berikut adalah makanan korea yang viral di tiktok
1. Corndog khas Drakor

Urutan pertama makanan korea yang viral di Tiktok adalah corndog. Jajanan yang terbuat dari sosis berbalut tepung ini populer berkat drama Korea atau drakor. Muncul di drakor dengan aneka topping yang menggugah selera, membuat jajanan ini viral dan banyak diminati. Padaha faktanya, Corndog yang terkenal lewat drakor ini merupakan makanan asal Amerika.

2. Tteokbokki
Makanan Korea yang lagi viral di TikTok selanjutnya, ada Tteokbokki. Ini merupakan hidangan Korea berupa tepung beras yang dimasak dalam bumbu gochujang.

Cita rasa dari tteokbokki ini adalah pedas manis yang yummy! Sebab, bumbu gochujang khas Korea ini adalah pasta merah pedas yang terbuat dari bubuk cabai dan tepung ketan. Saat ini, sudah banyak toko maupun restoran Korea yang menjual menu tteokbokki.

3. Mandu
Mandu juga menjadi salah satu makanan Korea yang lagi viral di TikTok. Ini merupakan jajanan sejenis pangsit yang dibuat dengan adonan tepung dan berisi daging yang dibumbui. Mandu adalah jenis masakan yang berasal dari China dan masuk ke Korea sejak zaman Dinasti Goryeo.

Ada sejumlah jenis mandu. Di antaranya Gogi mandu yang berisi daging dibumbui, Gimchi mandu yang berisi kimchi, Boseon mandu berisi jamur, dan Hobang mandu berisi labu air.

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini