get app
inews
Aa Read Next : Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik untuk LKPP RI Diterima Hendi

Pegawai Bapenda Hilang atau Menghilang? Ini Pendapat Kapolrestabes dan Wali Kota Semarang

Selasa, 06 September 2022 | 08:33 WIB
header img
Keberadaan pegawai Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang Iwan Boedi Prasetjo Paulus (51) hingga kini belum ditemukan. (Ist)

Dia mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak keluarga terkait pencarian Iwan Budi. “Kita koordinasi dengan keluarga karena keluarga-lah yang tahu korban dan kebiasaannya,” katanya.

Namun demikian Kapolrestabes mengungkapkan, sebelum hilang, Iwan Budi dijadwalkan seharunya menjalani pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jateng.

“Pada hari H menghilang (25 Agustus 2022), korban telah terjadwal mendapat pemberitahuan dari kepolisian untuk pemeriksaan terhadap kasus tertentu,” ujar Irwan. “Tanggal 25 Agustus itu dia menghilang, tahu tidak tanggal 25 seharusnya dia ke mana? Harusnya dia menghadiri panggilan Ditreskrimsus,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Iwan Budi dilaporkan keluarga hilang pada Rabu (24/8/2022). Salah satu rekan kerjanya mengungkapkan, Iwan berangkat kerja sekitar pukul 06.40 WIB dengan mengendarai sepeda motor Honda Vario warna merah berpelat merah dengan nopol H 9799 RA. 

Sebelum dikabarkan hilang, keberadaan Iwan masih terpantau kamera CCTV di kawasan Simpang Tiga Akademi Kepolisian (Akpol), Jalan Sultan Agung Semarang. "Di Akpol masih terpantau CCTV sekitar pukul 07.00 WIB, namun setelah dari situ sudah tidak kelihatan lagi sampai kantornya," ujarnya, Selasa (30/8/2022).

Sementara, pihak keluarga tak mengetahui penyebab hilangnya Iwan. Tak ada gerak-gerik yang mencurigakan sebelum dikabarkan hilang. Iwan meninggalkan seorang istri dan empat anaknya. 

“Saat akan pergi, Mas Iwan selalu berpamitan. Baik itu dengan keluarga maupun rekan dan atasan di instansi tempat Iwan bekerja,” ujar Yosef, adik Ipar Iwan. Bahkan, kata dia, sebelum kerja masih sempat menyiapkan mobil untuk istrinya.

Pihak keluarga sendiri telah melaporkan hilangnya Iwan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Semarang pada Kamis (25/8). Informasi hilangnya Iwan juga telah dibagikan melalui berbagai kanal media sosial. Namun hingga kini belum ada perkembangan terkait keberadaan Iwan.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut