get app
inews
Aa Read Next : Prabowo Ingin Temui Megawati, Danhil Anzar: Ambisi Bertemu Semua Mantan Presiden

Berjumpa dengan Prabowo, Puan: PDIP dan Gerindra Punya Kesepahaman

Minggu, 04 September 2022 | 20:17 WIB
header img
Ketua DPR sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengunjungi Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto di Hambalang Bogor hari ini, Minggu (4/9/2022). Foto: Ist

Puan mengatakan inti pertemuan hari ini yaitu kesepakatan antara PDIP dan Gerindra untuk bersama bergotong royong membangun Indonesia. Dia pun menyatakan kedatangannya melakukan safari politik dengan jajaran Gerindra merupakan penugasan langsung dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Tak hanya itu, Puan juga mengatakan membawa pesan dari Megawati untuk Prabowo.

“Enggak mungkin saya ada di sini kalau enggak membawa pesan. Dan pesannya itu cuma saya dan Mas Bowo yang tahu. Kalau enggak ada rahasianya, enggak seru dong,” tutur Puan disambut tawa Prabowo.

“Tentu saja nanti akan ada waktunya Ibu Megawati sendiri yang akan bertemu dengan para ketua umum,” tutur mantan Menko PMK itu.

Puan menyebut pertemuan hari ini merupakan penjajakan awal antara PDIP dan Gerindra dalam menyambut Pemilu 2024. Penjajakan dibutuhkan sebagai langkah awal kedua partai membangun ruang komunikasi politik.

“Dan kami bisa menunjukkan kepada seluruh rakyat Indonesia menuju Pemilu yang akan datang,” kata Puan.

“Walau pun nantinya kita akan bertanding dalam menentukan berapa jumlah suara yang kemudian dipercaya kepada setiap partai politik tentu saja sebelum dan sesudahnya kami ini harus menunjukkan komitmennya bahwa saat bertanding kami bertanding, tapi saat bersanding ya kami harus bersanding,” kata Puan.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut