Logo Network
Network

Puan Maharani Dinilai Peneliti Politik BRIN Miliki Waktu Tepat Untuk Maju Capres 2024

Sindonews.com
.
Senin, 31 Oktober 2022 | 21:56 WIB
Puan Maharani Dinilai Peneliti Politik BRIN Miliki Waktu Tepat Untuk Maju Capres 2024
Peneliti Utama Politik BRIN Siti Zuhro menilai, Pilpres 2024 merupakan waktu yang tepat bagi Ketua DPR Puan Maharani untuk melangkah ke karier politik lebih tinggi. Foto/istimewa

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Ketua DPR Puan Maharani dinilai memiliki waktu yang tepat untuk melangkah ke karier politik lebih tinggi pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

Selain memiliki pengalaman panjang di bidang politik, kehadirannya juga merupakan kerinduan banyak wanita Indonesia pada pemimpin perempuan di tingkat nasional.

Puan Maharani diibaratkan oleh Peneliti Utama Politik Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Siti Zuhro sebagai buah yang matang di pohon. 

Menurut Siti Zuhro, Ketua DPP PDIP itu tidak tiba-tiba muncul tanpa jenjang karier politik yang jelas. Puan masuk menjadi anggota PDIP, kemudian terpilih sebagai anggota DPR, lalu Ketua Fraksi PDIP, menjadi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko) PMK, dan terakhir Ketua DPR. 

"Momentum Ibu Puan Maharani adalah saat ini. Waktunya jadi presiden. Saya dukung beliau maju, apalagi sebagai sesama perempuan, saya dukung perempuan jadi presiden. Itu sikap saya," kata Siti Zuhro dalam diskusi Politik Indonesia Point bertajuk Saatnya Presiden Perempuan Lagi di Jakarta, dikutip Minggu (30/10/2022). 

Menurtu Siti Zuhro, masyarakat, khususnya perempuan, harus memiliki preferensi politik untuk memilih capres sesama perempuan. Hal itu bukan tanpa alasan, karena sekian lama perempuan belum mendapat tempat yang betul-betul terbuka luas untuk menjadi pemimpin di tengah masyarakat. 

"Karena sesungguhnya kemampuan perempuan itu tidak kalah, bahkan bisa jauh melampaui laki-laki. Saya selalu senang jika ada perempuan yang maju jadi calon presiden seperti Ibu Puan. Maka harusnya perempuan Indonesia mendukung dengan semangat perempuan dukung sesama perempuan," ucapnya. 

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini