get app
inews
Aa Read Next : Prabowo Ingin Temui Megawati, Danhil Anzar: Ambisi Bertemu Semua Mantan Presiden

Berjumpa dengan Prabowo, Puan: PDIP dan Gerindra Punya Kesepahaman

Minggu, 04 September 2022 | 20:17 WIB
header img
Ketua DPR sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengunjungi Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto di Hambalang Bogor hari ini, Minggu (4/9/2022). Foto: Ist

Dia memastikan ruang komunikasi antara PDIP dan Gerindra akan terus terjalin di kemudian hari. Menurut Puan, banyak hal yang harus didiskusikan kedua partai untuk menuju kesepakatan lebih lanjut.

“Kita akan tetap menjalankan pertemuan-pertemuan yang lebih panjang sehingga membuka komunikasi dan ruang bahwa dalam menuju tahun 2024 kita bersepakat semuanya itu harus dilaksanakan dengan baik dan benar. Dengan satu tujuan yang nyata bagaimana menjalankan cita-cita membuat Indonesia menjadi lebih baik, lebih hebat, dan dijalankan dengan gotong royong,” ujarnya.

Puan menyatakan PDIP dan Gerindra akan terbuka kepada masyarakat. Dia memastikan kedua partai telah sepakat menguatkan tekad bersama meneruskan kerja sama dengan tujuan untuk kebaikan Indonesia.

“Jadi yang pertama komitmen kami dalam membangun bangsa, kemudian yang kedua sebagai partai politik kita bisa membangun politik yang santun, bersukaria tanpa bermusuhan. Dan bagaimana memberikan kepercayaan kepada rakyat bahwa sebagai partai politik kami akan menjalankan pesta demokrasi sebaik-baiknya untuk kemajuan bangsa dan negara,” ucapnya.

Saat ditanya wartawan apakah PDIP dan Gerindra akan berkoalisi di Pemilu 2024, Puan menyatakan kemungkinan selalu ada.

“Semua ada kemungkinannya. Tidak ada yang tidak mungkin di politik demi kemajuan bangsa dan negara. Terima kasih atas sambutan hangat Mas Bowo dan Gerindra. Insya Allah pertemuan ini akan menemukan hasil yang lebih baik untuk bangsa dan negara,” ujar Puan.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut