get app
inews
Aa Read Next : Kajian PDPM Karanganyar, Bahas Pemuda Berkemajuan

Guru Penggerak UKS Asal SD di Solo Kampanye Sekolah Sehat

Kamis, 25 Agustus 2022 | 20:25 WIB
header img
Dwi Jatmiko (kiri) menyampaikan materi Guru penggerak UKS dalam kegiatan Kampanye Sekolah Sehat Untuk Mewujudkan Anak Indonesia Sehat, Kuat, dan Cerdas Berkarakter dari Kemdikbudristek. Foto: Ist

SOLO, iNewsJatenginfo.id – Guru penggerak Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) asal SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta, Dwi Jatmiko diundang Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI sebagai salah satu narasumber dalam kegiatan Silaturahmi Merdeka Belajar (SMB) pada Kamis sore (25/08/2022).

Dirinya menyampaikan sebuah materi dengan sub tema Guru Penggerak UKS dalam Kampanye Sekolah Sehat untuk Mewujudkan Anak Indonesia Sehat, Kuat, dan Cerdas Berkarakter yang disiarkan langsung via YouTube Kemendikbud RI.

Kegiatan tersebut dipandu oleh Anang Kusuma sebagai moderator juga merupakan Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat (BKHM) yang dihadiri oleh narasumber lainnya seperti Direktur Sekolah Dasar Kemendikbudristek Muhammad Hasbi, Kepala Sekolah SDN Kapuk Muara 03 Jakarta Utara Rochmanudin, orang tua dari komunitas Sidina Wiendrastari Putri.

Dalam kegiatan tersebut Jatmiko merasa senang dan menyampaikan banyak hal tentang kondisi kesehatan anak usia sekolah dan remaja.

“Terima kasih saya sampaikan kepada Kemendikbudristek RI yang telah memberi kesempatan untuk berdiskusi bagaimana membicarakan kondisi kesehatan pada usia anak sekolah dan remaja yang sangat mengkhawatirkan, terutama terkait konsumsi makanan berisiko setiap hari, status gizi, kebersihan diri dan aktifitas fisik,” ungkapnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut