Kajian PDPM Karanganyar, Bahas Pemuda Berkemajuan

Dwi Jatmiko
.
Selasa, 06 Desember 2022 | 15:06 WIB
Wakil Kepala Sekolah bidang Humas SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta, Jatmiko. Foto: Ist

SOLO, iNewsJatenginfo.id – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah menggelar kajian Senin Malam Selasa (SEMASA) di Joglo Panti Asuhan Aisyiyah.

Pengurus PDPM Karanganyar, Tarno menjelaskan pengajian itu digelar sebagai gerakan maju dan peneguhan Ideologi Muhammadiyah.

“Kegiatan semasa ini sebagai bentuk kegiatan turun ke bawah. Acara tersebut sekaligus menjadi tasyakkur bakda kegiatan pengamanan muktamar aisyiah ke-48 di Solo serta mempererat tali silaturahmi,” ujar Tarno, Senin Malam (6/12/2022).

Dia memaparkan beberapa informasi dalam kajian tersebut. “Karanganyar dalam waktu dekat akan ada gerakan sekolah Mubaligh Muda Muhamamdiyah dengan durasi 6 bulan, dan mimpi saya ada 177 ranting, sekarang sudah terbentuk di 3 Kecamatan. Saya aktif pengajian sejak 1998, inisiator kajian semasa Bupati Karanganyar Juliyatmono,” ujarnya.

Sementara, narasumber pengajian, Wakil Kepala Sekolah bidang Humas SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta, Jatmiko, mengangkat tema Pemuda Berkemajuan.

Dia mengawali tausyiahnya dengan mendoakan saudara-saudara yang sedang mengalami gempa bumi khususnya di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini