get app
inews
Aa Read Next : Kajian PDPM Karanganyar, Bahas Pemuda Berkemajuan

Lagu Ojo Dibandingke Mewarnai HUT ke-77 Kemerdekaan RI SD di Solo

Selasa, 23 Agustus 2022 | 15:57 WIB
header img
Siswa SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta. Foto: Ist

Agung Sudarwanto mengaku tidak menyangka kalau saat dinyanyikan lagu Ojo Dibandingke, ternyata para peserta di lapangan sekolah sehat larut ikut bernyanyi, dan langsung berdiri, sambil bergoyang.

"Makna lagu tersebut jika dikaji menggunakan paradigma kurikulum merdeka bahwa siswa mempunyai kelebihan, karakter dan kodratnya yang berbeda-beda. Kita sebagai insan pendidik harus memahami karakter peserta didik, sehingga mampu sebagai fasilitator dalam mengawal pembelajaran yang berdeferensiasi, meningkatkan potensi dirinya sesuai dengan kesiapan belajar, minat, dan profil belajar peserta didik," katanya.

Sementara itu, Rajwa Aisyah Mau’ida Izzati mengatakan, lagu The Power of Love saya persembahkan di acara kali ini adalh karena menceritakan kekuatan cinta yang sedang berbahagia dan berbunga-bunga yang seperti menceritakan kekuatan cinta masyarakat ke negeri Indonesia.

"Satu-satunya cara untuk melakukan pekerjaan luar biasa adalah dengan mencintai apa yang Anda lakukan. Jika Kita seorang pelajar belum faham tentang sesuatu hal, teruslah mencari. Jangan pernah puas," ucapnya.

Masih menurut Aisyah, sebanyak 2/3 wilayah Indonesia terdiri dari air atau lautan. Indonesia memiliki 17.000 lebih pulau dan kekayaan alam di lautan yang tak terhingga nilainya.

"Mari kita gelorakan semangat api cinta tanah air. Jatuh cintalah pada apa yang kita kerjakan, dan tunggu hasil terbaiknya," katanya.
 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut