get app
inews
Aa Read Next : Disetrika Bagian Dada, Siswa MTs di Semarang jadi Korban Bullying Kakak Kelas

Harry Sanusi, Pendiri Permen Kino yang Sukses

Senin, 15 Agustus 2022 | 11:54 WIB
header img
Perjalanan pendiri permen Kino Harry Sanusi bikin perusahaan 10 orang jadi ribuan karyawan. Foto: kino.co.id

Pada 2003, Harry memperluas segmen usaha melalui diversifikasi produk pada segmen perawatan bayi dan rumah tangga. Kemudian, mengembangkan ke bisnis minuman. Bahkan, perusahaan bekerja sama dengan salah satu perusahaan minuman terbesar di Thailand, dengan mendirikan PT Kino Malee Indonesia dan Malee Kino (Thailand) Co Ltd yang beroperasi pada 2019.

Tak hanya itu, Harry juga mengembangkan produk jamu. Selain itu, juga memproduksi produk obat batuk herbal, balsam, obat sakit kepala, dan obat kurap.

Selama hampir tiga dekade, Kino telah bertransformasi menjadi perusahaan yang mapan dan terkemuka. Selain bersaing di dalam negeri, Kino juga melakukan ekspansi ke kawasan Asia dengan membuka kantor cabang di luar negeri, yaitu di Filipina, Malaysia, Vietnam, Kamboja, India, China, dan Jepang.

Hingga saat ini, Kino memiliki 33 merek yang terbagi dalam 25 kategori dengan lebih dari 600 SKU. Saat ini, Kino menjadi satu perusahaan dengan delapan grup perusahaan, lima pabrik, dan total lebih dari 4.000 karyawan.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut