get app
inews
Aa
Read Next : Sosialisasi Pencegahan Terorisme dan Radikalisme di Lingkungan Perusahaan Milik Negara

Semarak HUT RI, Badan Pembina Olahraga 4 Gass Pertamina Cilacap Bagikan Ratusan Paket Sembako

Jum'at, 12 Agustus 2022 | 17:19 WIB
header img
Badan Pembina Olahraga (Bapor) 4 Gass, wadah bagi penggemar olahraga motor Harley Davidson dan RX King di PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap menyelenggarakan bakti sosial membagikan paket sembako. (Foto Dok Pertamina RU IV)

CILACAP, iNewsJatenginfo.id - Badan Pembina Olahraga (Bapor) 4 Gass, wadah bagi penggemar olahraga motor Harley Davidson dan RX King di PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap menyelenggarakan bakti sosial membagikan paket sembako, Minggu (7/8/2022). 

Kegiatan dalam rangka HUT ke-77 RI ini dilaksanakan di Panti Pelayanan Sosial Lanjut Usia (PPLSU) Dewanata Kesugihan dan Pulau Momongan, Cilacap.

Peserta dilepas oleh Pjs. GM PT KPI RU IV Cilacap, Arief Budiyanto dari komplek Perumahan Pertamina Gunung Simping. “Melalui kegiatan ini semoga menjadi sarana menjalin silaturrahmi dengan masyarakat. Mereka terbantu dengan pembagian paket sembako dan kegiatan ini memberikan manfaat,” pesan Arief dalam rilis yang diterima iNewsPurwokerto.id pada Kamis (11/8/2022).

Rombongan selanjutnya menyusuri jalan Juanda, Perintis Kemerdekaan untuk kemudian menuju titik bakti sosial pertama di PPSLU Dewanata di Desa Slarang, Kecamatan Kesugihan. Di panti yang menampung para lansia ini, 4Gass membagikan 40 buah paket sembako.

Dari panti Dewanata perjalanan dilanjutkan ke Pulau Momongan, Desa Jetis, Kecamatan Nusawungu sejauh 33 km. Ini adalah pulau tak berpenghuni di aliran sungai Bodo Ijo dan masuk dalam wilayah Kabupaten Cilacap. Pulau ini terbentuk dari sedimentasi sungai di perbatasan Kabupaten Cilacap dan Kebumen. 

Untuk menuju pulau seluas sekitar 2 hektar tersebut, pengunjung harus menaiki perahu dengan waktu tempuh sekitar 10 menit dari Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Jetis. Sebuah dermaga kecil berada di bagian depan pulau Momongan menjadi area tambatan perahu yang membawa para pengunjung. 

Sejauh mata memandang hamparan rimbun pohon mangrove menyelimuti sekujur pulau yang menjadi salah satu wilayah binaan PT KPI RU IV. Program penanaman 50 ribu pohon mangrove yang diinisiasi PT KPI RU IV pada 2020 lalu mulai bisa dinikmati hasilnya saat ini.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut