get app
inews
Aa Read Next : Sosialisasi Pencegahan Terorisme dan Radikalisme di Lingkungan Perusahaan Milik Negara

Selenggarakan Donor Darah, Kilang Cilacap Bagikan Sembako untuk Pendonor

Rabu, 15 Maret 2023 | 10:24 WIB
header img
PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap sukses menyelenggarakan donor darah dengan memperoleh 694 kantong darah, di Gedung Patra Graha. (Foto: Istimewa)

CILACAP, iNewsJatenginfo.id - PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap sukses menyelenggarakan donor darah dengan memperoleh 694 kantong darah, di gedung Patra Graha, pekan lalu.

Ini adalah agenda rutin PT KPI Cilacap bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cilacap setiap 3 bulan sekali.

Area Manager Communication, Relations & CSR PT KPI RU IV Cilacap, Cecep Supriyatna menjelaskan kegiatan ini menjadi wujud sinergi perusahaan dengan PMI yang sudah terjalin lama dalam berbagai sosial, salah satunya donor darah.

“Dalam setiap penyelenggaraan donor darah, antusiasme pendonor selalu melebihi target. Ini menjadi modal yang sangat penting untuk membantu PMI Cilacap,” katanya.

Yang menarik, pada kegiatan kali ini para pendonor yang berhasil diambil darahnya diberikan paket sembako, berlaku bagi 400 pendonor pertama.

“Pembagian paket sembako ini menjadi wujud terimakasih kami atas kepedulian para pendonor. Semoga bantuan ini bermanfaat,”kata Cecep.

Ia merinci dari perolehan darah itu, 173 kantong diantaranya adalah golongan darah A, 206 kantong darah B, 281 kantong darah golongan O dan 34 kantong darah AB.

 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut