get app
inews
Aa Read Next : Sosialisasi Pencegahan Terorisme dan Radikalisme di Lingkungan Perusahaan Milik Negara

Masjid sebagai Pengasuh Umat, PT KPI RU IV Cilacap Dukung Optimalisasi Itu

Jum'at, 09 September 2022 | 17:04 WIB
header img
PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap mendukung sepenuhnya optimalisasi fungsi masjid sebagai pengasuh umat yang semakin ramah dan menjadi tempat terbaik menuntaskan persoalan sosial kemasyarakatan. (Foto Dok Pertamina RU IV)

CILACAP, iNewsJatenginfo.id - PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap mendukung sepenuhnya optimalisasi fungsi masjid sebagai pengasuh umat yang semakin ramah dan menjadi tempat terbaik menuntaskan persoalan sosial kemasyarakatan. 

Hal itu disampaikan Ketua Badan Islam (BDI) PT KPI RU IV Cilacap, Ali Mudasir dalam sambutan Kajian & Diskusi Manajemen Masjid di gedung Patra Graha Cilacap, Sabtu malam (3/9/2022) yang keterangan tertulisnya diterima iNewsPurwokerto.id pada Kamis (8/9).

Ali Mudasir yang membacakan sambutan GM PT KPI RU IV, Edy Januari Utama mengapresiasi kehadiran pembicara, Ustadz Kusnadi Ikhwani yang sukses merevitalisasi fungsi masjid di wilayahnya dan selanjutnya menyebarkan keberhasilan itu melalui kajian tersebut. 

“Terimakasih kepada pembicara, jauh-jauh dari Sragen membagikan ilmu manajemen masjid guna memastikan kehadiran masjid benar-benar sebagai pengasuh umat,”jelas dia.

Lebih lanjut dikatakan kegiatan kajian dan sejenis yang digelar BDI RU IV merupakan agenda rutin sebagai bukti kehadiran PT KPI dalam pembinaan keluarga dan masyarakat di sekitar operasi dalam pembinaan mental rohani. “Selain itu juga sebagai upaya dan legacy bagi pengembangan masyarakat sekitar, sehingga terjalin silaturahmi secara harmonis,”ungkap Ali.

Pembicara, Ustadz Kusnadi dalam paparannya antara lain mengingatkan kembali keberadaan masjid tidak cukup hanya sebagai tempat ritual ibadah sholat lima waktu. 

“Masjid semestinya hadir lebih luas. Bagaimana masyarakat bisa senang dan bahagia di masjid, mendapatkan pelayanan maksimal dari para takmir, bahkan menyelesaikan persoalan-persoalan yang dihadapi masyarakat sekitar,”ujarnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut