get app
inews
Aa
Read Next : Ajak Generasi Muda Berkarya, Pelukis Muda Asal Cilacap Hani Santana Pamerkan 16 Karyanya

Kilang Cilacap Dukung Pengembangan Wisata Alam, Beri Bantuan Pembangunan Jalan Curug Kalikawung

Sabtu, 15 Oktober 2022 | 17:50 WIB
header img
PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap menyalurkan bantuan pembangunan jalan wisata alam Curug Kalikawung di Desa Krajan, Kabupaten Banyumas. (Foto: dok KPI RU IV Cilacap)

BANYUMAS, iNewsJatenginfo.id – Dukungan penuh diberikan PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap untuk pengembangan wisata alam Curug Kalikawung di Desa Krajan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas. 

Dukungan itu salah satunya diwujudkan melalui penyaluran bantuan pembangunan jalan sebagai akses utama menuju obyek wisata alam tersebut.

Simbolis penyerahan bantuan pembangunan jalan senilai Rp300 juta ini dilakukan oleh GM PT KPI RU IV, Edy Januari Utama kepada Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiano di Desa Krajan, Selasa (4/10/2022). 

Edy dalam sambutannya mengatakan pandemi Covid 19 membuka harapan baru bangkitnya perekonomian masyarakat, salah satunya melalui sektor wisata yang terus menggeliat. 

“Ada obyek wisata Curug Kalikawung di Desa Krajan dengan potensi yang sangat bagus untuk dikembangkan dan layak menjadi obyek wisata andalan,” ujarnya.

Sebagai wujud kontribusi perusahaan pada sektor ini adalah perbaikan sarana dan fasilitas akses utama, berupa pembangunan jalan aspal menuju lokasi curug dengan panjang sekitar 450 meter dan lebar 4 meter. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut