get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Jateng Akan Terus Optimalkan Intervensi Penanganan Stunting di 20 Kabupaten atau Kota

Turut Tuntaskan Stunting, Kilang Cilacap Serahkan 1.000 Box Susu

Sabtu, 11 Maret 2023 | 10:30 WIB
header img
Kilang Pertamina Internasional memberikan bantuan susu kepada anak-anak di Cilacap. (Foto: Istimewa)

CILACAP, iNewsJatenginfo.id - PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) bersinergi dengan Pemkab Cilacap melakukan upaya percepatan penurunan angka stunting

Salah satu upayanya adalah entuk pemberian 1.000 boks susu untuk ibu hamil Kekurangan Energi Kronis (KEK) dan pelatihan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) di gedung Patra Graha, pada pekan lalu. 

Data terakhir pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Cilacap menyebutkan ada lebih dari 4.000 anak berpotensi stunting dan lebih dari 2.000 ibu hamil KEK, tersebar di sejumlah wilayah. 

“Sebagai bagian dari masyarakat Kabupaten Cilacap, kami yang beroperasi di kabupaten terluas di Jawa Tengah ini, tentu ikut berperan serta dalam menuntaskan persoalan stunting dan ibu hamil KEK,” jelas GM PT KPI RU IV Cilacap, Edy Januari Utama.

Hal ini sejalan dengan amanat perusahaan, bahwa selain menjalankan proses bisnis, PT KPI juga berkewajiban memberikan Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) menjawab persoalan sosial kemasyarakatan. “Ini menjadi kepedulian perusahaan melalui program TJSL, Pertamina Sehati (Sehat Ibu dan Anak Tercinta),” tambah Edy.

Dengan peran aktif PT KPI, program percepatan penurunan angka stunting baik di Kabupaten Cilacap maupun Jawa Tengah dapat segera tercapai.

“Terimakasih untuk dedikasi yang luar biasa dari para kader posyandu maupun tim kesehatan yang memiliki semangat yang sama menekan angka stunting,” kata Edy.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut