get app
inews
Aa Read Next : Hati-hati! Modus Baru Bobol Rekening Melalui Tautan Undangan Nikah Beredar

Utamakan Pesan Tetap Aman, WhatsApp Bakal Tambah Fitur Privasi Baru

Rabu, 10 Agustus 2022 | 13:19 WIB
header img
Whatsapp akan tambah fitur privasi baru. Foto: Unsplash

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Kabar gembira untuk pengguna aplikasi WhatsApp, karena aplikasi perpesanan tersebut akan menambah fitur privasi baru untuk menjaga pesan pengguna tetap private dan aman. Fitur tersebut dapat membantu pengguna melakukan kontrol siapa saja yang dapat melihat status online dan memblokir screenshot pada pesan View Once secara diam-diam.

Menurut CEO Meta Mark Zuckerberg, fitur privasi ini akan membantu menjaga pesan WhatsApp sebagai private dan aman. Sehingga kerahasiaan dan keamanan pesan para pengguna akan lebih terjamin.

Aplikasi perpesanan populer saat ini memberikan peringatan kepada semua anggota chat grup untuk seseorang yang keluar atau dihapus secara default. Opsi untuk keluar secara diam-diam tidak diberikan kepada para pengguna saat mereka memilih keluar dari grup, padahal ada cara untuk menonaktifkan chat grup individu

Namun saat ini, para pengguna dapat pergi tanpa memberi tahu semua pengguna obrolan grup lainnya, hanya admin grup. Kepala produk Ami Vora mengungkapkan hal tersebut adalah bagian dari fokus platform pada "membangun fitur produk yang memberdayakan orang untuk memiliki lebih banyak kontrol dan privasi atas pesan mereka".

Vora mengatakan bahwa tidak ada layanan pesan global lain pada skala ini yang menyediakan tingkat keamanan untuk semua fitur pesan, media, pesan suara, panggilan video, dan cadangan obrolan pengguna mereka.

"Kami percaya WhatsApp adalah tempat paling aman untuk melakukan percakapan pribadi," tutur Vora dikutip dari BBC. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut