Logo Network
Network

Ingin Tampilan WhatsApp Android Seperti iPhone, ini Caranya

Tangguh Yudha
.
Senin, 02 Januari 2023 | 09:49 WIB
Ingin Tampilan WhatsApp Android Seperti iPhone, ini Caranya
WhatsApp. (Foto: ilustrasi/Freepik)

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Cara mengubah tema WhatsApp Android menjadi iPhone banyak dicari oleh sebagian orang. Pasalnya, tampilan tema yang ditawarkan WhatsApp iPhone mampu mengatasi rasa bosan karena tampilan yang itu-itu saja di WhatsApp Android.

Tema WhatsApp Android dengan iPhone memiliki perbedaan tampilan yang cukup signifikan. WhatsApp Android didominasi dengan warna hijau sementara WhatsApp iPhone berwarna putih keabu-abuan.

Selain dari warna, peletakan menunya juga berbanding terbalik antara Android dan iPhone. WhatsApp Android menu Chat, Status, Calls, dan Settings berada di sisi atas sedangkan WhatsApp iPhone berada di bawah.

Lantas bagaimana caranya? Berikut ini adalah langkah-langkahnya. Tapi sebelumnya, perlu diketahui bahwa cara ini bisa dilakukan dengan bantuan aplikasi pihak ketiga.

Untuk melakukannya diperlukan WhatsApp versi modifikasi atau biasa disebut WhatsApp MOD. Ada banyak pilihan WhatsApp MOD yang bisa digunakan namun pada kesempatan kali ini menggunakan YoWhatsApp.

Cara Ubah Tema WhatsApp Android Menjadi iPhone

1. Uninstall WhatsApp original di perangkat 

2. Buka browser lalu download dan install YoWhatsApp di https://yowayousef.com/

3. Buka aplikasi YoWhatsApp

4. Klik ikon titik tiga di pojok kanan atas kemudian pilih opsi Fouad Mods

5. Masuk ke menu YoSettings lanjut klik YoThemes

6. Pilih opsi Muat Tema atau Load Themes

7. Install Script Tema yang memuat nama iPhone di dalamnya

8. Tunggu beberapa saat, nantinya tampilan akan berubah menjadi WhatsApp iPhone.

Perlu dicatat cara ini merupakan cara ilegal dan berisiko dapat membahayakan perangkat. Ini karena sumber aplikasi pihak ketiga tentu tidak memiliki jaminan keamanan.

Jadi, cara ini tidak direkomendasikan. Jika tetap ingin mencoba, perlu sangat berhati-hati agar tidak ada malware atau virus lain yang terinstall yang bisa membahayakan.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Bagikan Artikel Ini