get app
inews
Aa
Read Next : Semarak HUT Temanggung ke 188, Digelar Kirab Budaya Merti Tirta Amertha Bhumi di Dusun Liyangan

Nikmati Keindahan dari Ketinggian Puncak Botorono Temanggung

Selasa, 02 Agustus 2022 | 10:23 WIB
header img
Puncak Botorono Temanggung di Desa Petarangan, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung. Foto: Instagram.

TEMANGGUNG, iNewsJatenginfo.id - Puncak Botorono Temanggung merupakan salah satu destinasi wisata yang menarik dan sayang kalau dilewatkan. Puncak Botorono berlokasi berada di Desa Petarangan, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung.

Puncak Botorono Temanggung merupakan destinasi yang sering dikunjungi wisatawan, khususnya di wilayah Kabupaten Temanggung dan sekitarnya. Tempat wisata ini memiliki panorama yang indah dan menakjubkan.

Wisata Puncak Botorono Temanggung menyediakan pemandangan Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing dari ketinggian. Belum lagi wisata Puncak Botorono Temanggung memberikan udara sejuk dan asri. Sebab di sekitar lokasi ini memiliki banyak pohon yang rindang, sehingga sangat cocok untuk menghabiskan waktu liburan dan menghilangkan rasa jenuh.

Di sini juga menyediakan beberapa spot foto yang instagramable dan sangat cocok untuk yang gemar berswafoto. Belum lagi, spot foto berlatarkan langsung ke Gunung Sumbing dan Gunung Sindoro, sehingga membuat foto menjadi lebih kece untuk dipamerkan ke sosial media. 

Puncak Botorono Temanggung memiliki ketinggian sekitar 1.300 mdpl, sehingga keindahan panorama dari ketinggian tampak begitu cantik. Tak hanya gunung, permukiman warga serta hamparan hutan hijau yang terbentang luas bisa menyihir mata yang melihatnya.

Untuk track menuju ke lokasi Puncak Botorono Temanggung, kamu dapat menempuh dengan kendaraan roda dua. Dengan jalan yang sedikit terjal, kamu harus berhati-hati ketika melalui jalur pendakian ke puncak.

Namun bagi penggemar hiking, kamu juga bisa berjalan kaki sambil menikmati keindahan alam di sekitar jalur pendakian. Walau agak sedikit melelahkan, namun perjuanganmu akan terbayarkan lunas kalau sudah berada di puncak Botorono dengan panorama alam yang indah.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut