get app
inews
Aa
Read Next : Jokowi Buka Acara Peringatan HUT ke-50 PDI Perjuangan

HUT Temanggung ke - 188, Dimeriahkan dengan Bazar UMKM dan Panggung Rakyat Kecamatan Jumo

Minggu, 30 Oktober 2022 | 08:20 WIB
header img
Panggung rakyat dalam rangka HUT Temanggung. Foto: Hms/iNewsTemanggung.id

TEMANGGUNG, iNewsJatenginfo.id - Kecamatan Jumo Kabupaten Temanggung gelar Bazar UMKM dan Panggung Rakyat dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 188 Kabupaten Temanggung, Sabtu, (29/10/2022).

Kegiatan digelar di halaman kantor Kecamatan  yang diisi dengan pameran dari berbagai produk UMKM. Selain itu dimeriahkan juga oleh beberapa kesenian dari seluruh Desa di Kecamatan Jumo, seperti yang dikatakan Camat Jumo, Tri Hestiningsih banyak kegiatan yang dilakukan seperti Bazar UMKM, Panggung seni dan lainnya. 

"Untuk kegiatan pagi hari ini, tanggal 29 Oktober akan diawali   Bazar UMKM dan Panggung Seni Rakyat, untuk Bazar UMKM ini akan diisi  semua potensi-potensi produk unggulan, UMKM dan ekonomi kreatif dari 13 desa yang ada di wilayah Kecamatan Jumo, seperti makanan basah maupun kering, ada juga produk ekonomi kreatif, beraneka ragam batik, digital printing dan produk lainnya yang berasal dari masyarakat Kecamatan Jumo," ujar beliau.

Selain Bazar, acara ini juga disediakan Panggung Rakyat, menampilkan kesenian tradisional dari 13 desa, mulai dari kuda lumping, dan topeng ireng yang merupakan unggulan dari Kecamatan Jumo. Kesenian-kesenian ini berasal dari Sri Santoso Piyudan, Turonggo Budoyo, Limbangan, Wahyu Turonggo, Cipto Turonggo, Turonggo Budoyo, Pratista Rimba dan Dwi Hesti Manunggal.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut