get app
inews
Aa Read Next : Buka Workshop Ekonomi Kreatif, Menparekraf Sandiaga Diminta Tak Lupakan UMKM Jika Jadi Wapres

Sandiaga Uno Ungkap Solusi Bagi Kebangkitan Ekonomi

Rabu, 27 Juli 2022 | 11:39 WIB
header img
Menparekraf Sandiaga Salahauddin Uno saat menghadiri Kelana Nusantara di Kabupaten Demak, Selasa (26/7). Foto: ist

DEMAK, iNewsJatenginfo.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memaparkan strategi pengembangan para pelaku ekraf untuk menghadapi era disrupsi. Hal ini disampaikannya saat menghadiri acara Kelana Nusantara di Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Selasa (26/7).

“Melalui Kelana Nusantara, kami berupaya untuk menghidupkan kembali semangat berkarya dalam menghadapi era disrupsi yang muncul akibat Pandemi Covid-19,” kata Sandi.

Mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ini mengimbau agar para pelaku ekonomi kreatif terus melakukan inovasi dan adaptasi.

“Saya melihat memang ini waktunya kita para entrepreneur beradaptasi dengan dinamika yang terjadi, berani mengambil risiko, dan bersikap pro aktif. Terus berinovasi adalah kunci keberhasilan dalam menghadapi tantangan era disrupsi, paparnya.

Selain meningkatkan inovasi dan adaptasi, Sandi juga mendorong para pelaku ekonomi kreatif agar dapat berkolaborasi dengan semua pihak menjadi ujung tombak kebangkitan ekonomi Indonesia.

“Sektor ekonomi kreatif adalah ujung tombok kebangkitan ekonomi Indonesia. Kami harap forum ini bisa menjadi cikal bakal bagi pelaku ekonomi kreatif untuk berjejaring mengembangkan sektor ekonomi kreatif, khususnya di Kabupaten Demak sehingga dapat membuka peluang usaha dan lapangan kerja sebanyak-banyaknya,” ungkap Sandi. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut