get app
inews
Aa Read Next : Pelatihan Pembuatan Yoghurt Guna Meningkatkan Keterampilan Anggota PKK Desa Blumbangrejo

KKN UIN Walisongo Manfaatkan Tanah Bengkok Bangun Kebun Buah Alpukat

Minggu, 24 Juli 2022 | 14:09 WIB
header img
Mahasiswa KKN UIN Walisongo menginisiasi Kebun Buah Alpukat di tanah bengkok. Foto: ist

SEMARANG. iNewsJatenginfo.id - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Mandiri Inisiatif Terprogram dari Rumah 14 (KKN-MIT DR 14) UIN Walisongo Kelompok 48 menginisiasi Kebun Buah Alpukat yang akan berlokasikan di Tanah Bengkok RW 02 Cepoko, Gunungpati, Semarang

Koordinator kelompok KKN, Akhmad Mi'roj Fathoni, mengatakan bahwa inisiatif ini hadir karena harapan warga RW 02 akan adanya kebun buah warga. 

"Kami berinisiatif untuk membangun kebun buah alpukat yang menyasar lahan kosong milik bersama, bukan tanpa alasan kami berinisiatif demikian namun karena dorongan dari warga yang menginginkan kebun buah bersama," tuturnya dalam keterangan tertulisnya, Minggu (24/7).

Fathoni menjelaskan bahwa untuk menjalankan rencana ini, kelompok 48 KKN UIN Walisongo harus mencari bibit unggul yang akan ditanam.

"Asal dari bibit yang kami dapatkan berasal dari kerja sama kami dengan BPDASHL, dan beberapa UMKM setempat yang menjual bibit buah alpukat yang baik dan unggul, karena ini merupakan pelaksanaan harapan warga RW 02 maka kami berusaha mencari bibit sebagus mungkin," ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa penanaman akan dilakukan setelah pembuatan lubang dan pemberian kompos yang dibiarkan selama seminggu, dengan harapan agar pohon nanti tumbuh subur dan mampu menghasilkan buah yang baik.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut