get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa PGMI IAIN Kudus Gunakan Media Collage Art Terapkan Pembelajaran STEAM di Sekolah Dasar

Kader Posyandu Tegal Parakan Adakan Posbindu PTM Guna Cegah Penyakit Tidak Menular

Sabtu, 17 Desember 2022 | 17:23 WIB
header img
Kegiatan Posbindu PTM di Dusun Tegal Parakan Desa Gemawang, Foto : Anggita / iNewsTemanggung.id

TEMANGGUNG, iNewsJatenginfo.id - Dalam rangka pencegahan penyakit tidak menular, Kader Posyandu Dusun Tegal Parakan, Desa Gemawang, Kecamatan Gemawang mengadakan Posbindu PTM pada Sabtu (17/12/22). 

Acara tersebut terdiri dari rangkaian kegiatan posyandu balita dan posyandu lansia.

Posbindu PTM adalah pos pembinaan terpadu penyakit tidak menular. Kegiatan posbindu yaitu skrining faktor resiko penyakit tdk menular, antara lain timbang BB,TB, Lingkar perut, Pengukuran Tekanan Darah dan cek laboratorium sederhana yaitu Gula Darah.

Kegiatan berlangsung di rumah kepala dusun tegal parakan tersebut diikuti oleh seluruh peserta kelompok yang bernama KKN Blanggreng. 

Kegiatan diawali dengan posyandu balita dengan agenda penimbangan, pengukuran tinggi badan, lingkar lengan dan lingkar kepala. 

Pasca posyandu balita selesai, kegiatan berlanjut dengan posyandu lansia. Dalam posyandu lansia dilakukan pengecekan kesehatan antara lain pengecekan tensi dan penimbangan berat badan.

Perwakilan mahasiswa, Hana Rifa, memohon kerjasama dan berharap agar kegiatan KKN tersebut bermanfaat. 

"Ibu ibu sekalian, kami mahasiswa KKN dari INISNU Temanggung yang berposko di Dermonganti mohon izin untuk ikut kegiatan Desa kurang lebih untuk satu bulan ini. Kami mohon dibimbing untuk bersosialisasi di sini, apabila ada kesalahan juga mohon untuk ditegur. Semoga dengan adanya KKN ini dapat bermanfaat untuk kita semua" tutur Hana. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut