get app
inews
Aa Read Next : Tiga Bulan Beroperasi, RS UNIMUS Raih Akreditasi Paripurna dengan Layanan Unggulan

Jalan Menuju Simpang Lima Malam ini Ditutup pada Upacara Pembukaan MTQ

Jum'at, 22 Juli 2022 | 17:58 WIB
header img
Selama pembukaan MTQ Jateng, jalan menuju simpanglima ditutup. Foto: ist

SEMARANG. iNewsJatenginfo.id -  Jalan menuju kawasan simpang lima akan ditutup malam ini, Jumat (22/7) saat pelaksanaan pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX Tingkat Jateng 

Hal tersebut dijelaskan oleh Sekda Kota Semarang, Iswar Aminuddin selaku Ketua Panitia MTQ Jateng. Meski ditutup, namun tamu undangan dan kafilah masih dapat melaluinya. 

‘’Kecuali tamu undangan dan para kafilah MTQ se-Jateng akan diberikan jalan menuju tempat upacara,’’ katanya.

Kesiapan Kota Semarang menjadi shohibul bait atau tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX Tingkat Jateng sangat jelas terlihat. Hingga hari (22/7) sepanjang jalan protokol telah terpasang umbul-umbul, spanduk, dan baliho berukuran besar bertuliskan ‘’Sukseskan MTQ XXIX Tingkat Provinsi Jawa Tengah 22-25 Juli 2022 di Kota Semarang’’. 

Videotron berupa ucapan selamat datang kepada para kafilah dari 35 kabupaten/kota juga sudah menyala.

Di lokasi upacara pembukaan, Lapangan Pancasila, Simpang Lima Semarang, tampak kesibukan memasang panggung berukuran raksasa. Dikomandani Munjie Organizer, para pekerja sibuk memasang panggung dengan warna dominan hijau. 

Sementara tenda untuk para bupati wali kota dan kafilah se-Jawa Tengah dominan warna merah putih. ‘’Kami siapkan tempat duduk kapasitas 1.500 orang. Tetapi di luar tamu undangan Insya Allah masyarakat Kota Semarang akan berduyun-duyun menyaksikan upacara pembukaan. Selain mengharap berkahnya Al-Qur’an karena kehadiran para ahlul Qur’an sekaligus ingin mendengarkan lagu-lagu Pasha Ungu Band,’’ kata Kabag Kesra Setda Kota Semarang Agus Rohim kepada wartawan, kemarin.

Sore kemarin tampak anggota Paskibra dan Marching Band dari SMP Negeri 1 Semarang yang akan memeriahkan defile MTQ sudah mulai melakukan gladi kotor di Simpanglima.

Sementara di halaman Balai Kota Jalan Pemuda Semarang telah terpasang tenda untuk tempat bazar UMKM dan layanan kesehatan dari RSI Sultan Agung Semarang.

Jumat pagi (22/7) dijadwalkan para kafilah se-Jateng mulai berdatangan ke Kota Semarang. Mereka akan langsung melakukan pendaftaran ulang di Media Center yang terletak di Gedung Balai Kota Jalan Pemuda Semarang. Mereka selanjutnya akan diantarkan menuju tempat penginapan yang sudah disiapkan panitia.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut