PDI Perjuangan Jateng Serahkan Sapi Kurban ke Masyarakat, Termasuk Sapi Dari Puan Maharani

Tim iNewsJatenginfo.id
.
Minggu, 10 Juli 2022 | 14:40 WIB
PDI Perjuangan Jateng Serahkan Sapi Kurban ke Masyarakat. Foto: Ist

Lukman Hakim mengatakan bila pada tahun sebelumnya DPD PDI Perjuangan Jateng membagikan hewan kurban ke masyarakat sudah berupa daging, namun untuk tahun ini sedikit berbeda. "Biasanya kita bagi langsung berupa daging pada masyarakat sekitar Panti Marhen, namun tahun ini kita mencoba berbeda dengan membagikan sapi hidup. Ada enam sapi yang dibagikan ke masyarkat sekitar," jelasnya.

Enam sapi itu, ujar Lukman Hakim dibagikan kepada Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jateng, Pimpinan Wilayah NU jateng, satu mushola di Keluarahan Peterongan, satu mushola di Kelutahan Karangtempel, satu mushola di Kelurahan Karangturi, dan satu mushola di Kelurahan Pandan Lamper.

"Sedangkan empat sapi sisanya, beserta lima ekor kambing kita sembelih disini. InsyaAllah siang ini daging kita bagikan ke masyarakat. Daging yang kita bagikan ada sekitar 1.200 bungkus," ucapnya.

Sedangkan menurut Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan H Sumanto, SH, pembagian dan penyembelihan hewan kurban di Panti Marhen ini merupakan bentuk ucapan rasa syukur. 

"Ini merupakan bentuk rasa syukur kita. Sedangkan pembagian sapi hidup itu dilakukan agar penyebaran sapi kurban ini lebih merata ke masyarakat," kata Sumanto.

Gunarso,  salah satu perwakilan warga Jl Kimar IV RT 01 RW 02, Kelurahan Pandan Lamper, Kecamatan Gayamsari yang menerima sapi kurban hidup dari DPD PDI Perjuangan mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih telah diberi satu sapi kurban.

"Ini kami mendapatkan rejeki berupa sapi kurban, yang diberikan DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah kepada warga Kimar IV. Sapi kurban ini akan diserahkan ke Masjid Annur dan nantinya dibagikan ke warga yang mendiami di tiga RT dengan total ada 250 KK," katanya dengan penuh rasa terimakasih.

Saking gembiranya, sapi kurban pemberian DPD PDI Perjuangan Jateng ini diarak pulang dari Panti Marhen ke Kimar dengan berjalan kaki. 

"Karena tahun ini, masjid kami hanya mendapatkan satu sapi ini dan kambing empat. Kami ucapkan terima kasih kepada DPD PDI Perjuangan Jateng untuk pemberian hewan kurban ini," pungkasnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini