PDI Perjuangan Jateng Serahkan Sapi Kurban ke Masyarakat, Termasuk Sapi Dari Puan Maharani

Tim iNewsJatenginfo.id
.
Minggu, 10 Juli 2022 | 14:40 WIB
PDI Perjuangan Jateng Serahkan Sapi Kurban ke Masyarakat. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Suasana Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Tengah hari  Minggu (10/7) terlihat ramai. Bukan hanya Pengurus dan kader partai moncong putih saja, tetapi juga masyarakat tampak ikut hadir di gedung Panti Marhen

Melalui Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) yang merupakan organisasi sayap PDI Perjuangan, DPD PDI Perjuangan Jateng melakukan penyerahan dan penyembelihan hewan kurban. Kegiatan tersebut diadakan di Panti Marhen, Jl Brigjen Katamso, Kota Semarang, yang juga sekretariat DPD PDI Perjuangan Jateng.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.30 WIB tersebut, diikuti sejumlah warga sekitar Panti Marhen. Sejumlah pengurus DPD PDI Perjuangan terlihat hadir dalam kegiatan itu diantaranya Ketua Komisi B DPRD Jateng H Sumanto, SH, Ketua Komisi D DPRD Jateng DR. Ir H Alwin Basri, MM, MKom, Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Semarang Rahmulyo Adi Wibowo, dan anggota DPRD Kota Semarang Trifena Weyatin Soehendro.

Dari 10 sapi kurban yang disalurkan DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, satu diantaranya merupakan sumbangan dari Ketua DPR RI yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan Dr (HC) Puan Maharani. Sapi sumbangan Puan Maharani ini berjenis limousine dengan bobot 1,3 ton.

Menurut Ketua kegiatan tersebut Lukman Hakim SPd, ada 10 ekor sapi dan kambing yang akan disembelih serta diserahkan kepada masyarakat sekitar itu berasal dari fungsionaris dan Frkasi DPRD Jateng. 

"Alhamdulillah untuk tahun 1443 H ini, PDI Perjuangan Jateng melalui Bamusi sebagai pelaksananya berhasil mengumpulkan 10 sapi terdiri dari sapi bantuan Mbak Puan (Puan Maharani) yang memiliki berat 1,3 ton, kemudian dari Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Wuryanto, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Kusriyanto, ada dari anggota DPD RI Casytha Arriwi Kathmandu, dan lainnya dari pengurus DPD dan fraksi DPRD Jateng," kata Lukman Hakim.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini