get app
inews
Aa Read Next : Data C1 Tak Muncul pada Aplikasi Sirekap KPU, Begini Respons Waketum Perindo

Partai Perindo Usul Asuransi Kesehatan Diberikan Petugas Pemilu 2024

Senin, 04 Juli 2022 | 12:08 WIB
header img
Jubir Partai Perindo Bidang Pemilu, Ferry Kurnia Rizkiyansyah . Foto: Faisal

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Banyaknya petugas penyelenggara Pemilu 2019 yang tumbang, menjadi perhatian serius dari Partai Perindo Perindo. Partai pimpinan Harry Tanoesoedibjo (HT) itu menitik beratkan beberapa hal agar hal serupa tidak terjadi pada 2024 mendatang.

Jubir Perindo Dr Ferry Kurnia Rizkiyansyah MSi menjelaskan, pada 2019 lalu, beban kerja petugas terbilang cukup berat. Pada Pemilu lalu, mereka harus bekerja mengurus proses pemilihan di semua lembaga perwakilan, termasuk Pilpres. 

"Tentunya beban kerja cukup berat bagi petugas, khususnya petugas di TPS utk menyelesaikan administrasi pemilu, memindahkan raihan suara dalam bentuk berita acara di semua lembaga perwakilan. DPR, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/ Kota dan Pres/Wapres," kata Ferry kepada MNC Portal Indonesia, Minggu (3/7).

Mengantisipasi kembali banyaknya petugas yang tumbang, jelas Ferry, diperlukan adanya kepastian kondisi mereka dalam keadaan prima. Test kesehatan, bisa dilakukan untuk memastikan kondisi para petugas demokrasi itu.

"Selain diperlukan petugas yang kondisinya prima dan sehat dengan ditegaskan melalui surat keterangan sehat, tentunya perlu dibarengi dengan asuransi kesehatan. Penyelenggara butuh keterangan sehat, tapi ini jangan sampai membebani para petugas sendiri, karena biayanya mahal," tegas dia.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut