Logo Network
Network

Penderes Nira di Banyumas Kebingungan Cari Biaya Operasi Caesar Istrinya, ini Kisahnya

Tim iNews.id
.
Jum'at, 01 Juli 2022 | 12:31 WIB
Penderes Nira di Banyumas Kebingungan Cari Biaya Operasi Caesar Istrinya, ini Kisahnya
Slamet Samsoro mengaku lega setelah dapat bantuan biaya untuk operasi caesar sang istri. Foto: iNews.id

PURWOKERTO, iNewsJatenginfo.id – Sungguh memilukan kisah yang dialami Slamet Samsoro Desa Semedo, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas. Dia kesulitan keuangan untuk biaya operasi caesar sang istri.

Maklum, Slamet hanyalah seorang penderes nira yang penghasilannya tak menentu. Dia kebingungan ketika istrinya, Lili Suryanti, harus menjalani operasi caesar. 

Apalagi, bayi yang dilahirkan harus mendapat perlakuan khusus. Dia tidak punya pilihan lain kecuali harus masuk rumah sakit (RS).

Meski tidak mampu, Slamet tetap masuk RS demi keselamatan ibu dan bayinya. Di salah satu RS di Banyumas itu, Slamet seharusnya bayar biaya hingga Rp7 juta. 

Sebagai penderes nira, Slamet berterus terang tidak memiliki uang untuk biaya RS. 

“Terus terang, saya tidak mempunyai uang sama sekali untuk membayar RS. Apalagi harus sampai Rp7 juta. Benar-benar tidak punya,” kata Slamet dikutip dari iNewsPurwokerto.id.

Kesulitan keuangan yang dialami oleh Slamet, membuat RS tempat perawatan istri dan bayinya memberikan bantuan. Dengan dana CSR RS, dia dibantu 50 persen. Namun dia juga masih kebingungan lantaran tidak mempunyai duit untuk melunasinya.

Doa Slamet akhirnya terkabul agar diringankan dari cobaan yang menimpanya. JPZIS NU Care- LAZISNU BERES Purwokerto Barat yang mendengar cerita itu langsung mendatangi Slamet.

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.