get app
inews
Aa Read Next : Tiga Bulan Beroperasi, RS UNIMUS Raih Akreditasi Paripurna dengan Layanan Unggulan

Gegara Api Tungku Menjalar, Dapur Rumah Warga di Semarang Terbakar

Sabtu, 25 Juni 2022 | 21:58 WIB
header img
Ilustrasi kebakaran. Foto: dok

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Ruang dapur rumah Wasimin di lingkungan RT 08 RW 02 Krajan, Ketanggi, Suruh, Kabupaten Semarang terbakar, Jumat (24/6) malam. Diduga, kebakaran disebabkan api tungku belum mati dan menjalar ke tumpukan kayu bakar.

Kebakaran pertama kali diketahui anggota keluarga Wisimin. Saat itu, api sudah membakar tumpukan kayu bakar dan menjalar ke atap bangunan semi permanen. 

Mengetahui bangunan dapur rumahnya terbakar, korban langsung meminta tolong. Sejumlah warga berhamburan untuk membantu memadamkan kebakaran dengan peralatan seadanya. 

"Penyebab kebakaran diperkirakan karena bara kayu bakar di tungku membakar tumpukan kayu. Kemudian menjalar membakar atap dan seluruh bangunan dapur," kata salah seorang warga Priyono, Sabtu (25/6). 

Kejadian juga dilaporkan ke petugas pemadam Kebakaran Kabupaten Semarang Pos Tengaran dan Pemadam Kebakaran Kota Salatiga. 

Pada Sabtu (25/4) pukul 24.20 WIB, kobaran api berhasil dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Adapun kerugian material ditaksir mencapai Rp15 juta. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut