get app
inews
Aa Read Next : Ajak Generasi Muda Berkarya, Pelukis Muda Asal Cilacap Hani Santana Pamerkan 16 Karyanya

Duta GenRe Cilacap Rafly Kurniawan Susanto dan Ramadhani Selly Noviana

Rabu, 22 Juni 2022 | 10:40 WIB
header img
Wakil Duta GenRe dari Kecamatan Cilacap. Foto: Ist

CILACAP, iNewsJatenginfo.id - Wakil Duta GenRe dari Kecamatan Cilacap Tengah Rafly Kurniawan Susanto dan Ramadhani Selly Noviana berhasil menjadi Duta GenRe Kabupaten Cilacap tahun 2022.

Grand Final Duta Genre Kabupaten Cilacap tahun 2022 telah selesai digelar Selasa, (21/6) di Hotel Sindoro, Cilacap.

Grand Final Duta GenRe tingkat Kabupaten ini diikuti oleh 48 remaja putra dan putri di Kabupaten Cilacap dengan rentang usia 16 hingga 22 tahun. 

Setelah melalui berbagai seleksi dan penilaian sejak pendaftaran pada tanggal 13 April hingga grand final pada hari ini, Rafly dan Selly yang keduanya merupakan perwakilan dari Kecamatan Cilacap Tengah, diumumkan sebagai juara 1 . 

Keduanta sekaligus dinobatkan sebagai Duta Genre Cilacap tahun 2022 dan akan maju ke tingkat provinsi.

Selly mengucapkan syukur atas keberhasilan yang ia dapatkan dan siap menjadi Duta Genre dengan menanamkan 5 Nilai BKKBN dengan program SAP (Selly Ambil Peran) agar remaja di Cilacap menjadi remaja yang memiliki rencana dan masa depan yang cerah.

“Alhamdulillah saya diamanahi sebagai Duta Genre 2022, dan saya akan menanamkan 5 nilai BKKBN kepada remaja di Cilacap diantaranya menjadi cerdas, menjadi tangguh, bertanggung jawab, berintegritas, dan dapat bekerjasama dengan orang lain,”ujarnya seperti dikutip dari laman resmi Pemkab Cilacap.

Sementara Rafly sebagai Duta Genre Putra akan mengupayakan Forum Genre bisa memberikan dan menjadi wadah untuk para remaja agar lebih produktif dan proaktif.

“Saya tentu saja akan mempersiapkan diri untuk tingkat provinsi mewakili Kabupaten Cilacap. Selain itu, saya akan mengupayakan Forum Genre agar semakin aktif untuk mengemban tugas agar remaja di Cilacap mendapatkan tempat untuk lebih produktif, berpikir lebih rasional dan proaktif,” jelasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Awaluddin Muuri, serta Kepala Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KB PP dan PA) Kabupaten Cilacap Budi Santosa.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut