get app
inews
Aa Read Next : Ajak Generasi Muda Berkarya, Pelukis Muda Asal Cilacap Hani Santana Pamerkan 16 Karyanya

Sekelompok Pemuda Asal Cilacap Tenteng Sajam dan Rusak Warung di Banyumas Diamankan Polisi

Senin, 03 Oktober 2022 | 16:14 WIB
header img
Ilustrasi sekelompok pemuda bawa Sajam rusak warung dan bengkel di Banyumas. (Foto : iNews.id)

BANYUMAS, iNewsJatenginfo.id - Polisi mengamankan sekelompok pemuda yang melakukan pengerusakan dan membuat resah warga Kabupaten Banyumas pada Minggu (2/10) dini hari. Puluhan pemuda asal Cilacap itu datang dengan membawa senjata tajam dan kayu ke alun-alun Kecamatan Banyumas, Kabupaten Banyumas.

Kasat Reskrim Agus Supriadi Siswanto mengatakan, berawal dari info masyarakat tentang adanya kelompok pemuda menggunakan kendaraan sepeda motor berjumlah kurang lebih 50 orang di alun-alun Kecamatan Banyumas. Mereka datang dengan membawa senjata tajam (sajam) dan kayu dengan tujuan membuat onar di wilayah Kecamatan Banyumas. 

"Mereka datang menenteng sajam yang mereka bawa dengan diseret ke aspal jalan yang mengakibatkan percikan api serta dengan berteriak teriak sambil berputar di wilayah Alun-alun Kecamatan Banyumas," kata Agus Supriadi dalam keterangannya, Senin, (3/10/2022).

Selain berputar-putar, mereka juga melakukan pengerusakan warung dan bengkel yang ada di wilayah Kecamatan Banyumas.

"Mereka juga melakukan pengrusakan terhadap bangunan Warung dan Bengkel dengan cara melempar dengan batu, kayu dan menggunakan sajam yang mengakibatkan kerugian kerusakan pada bangunan tersebut," ucapnya.

Berdasarkan informasi tersebut, pihaknya kemudian melakukan patroli dan berhasil mengamankan enam orang pemuda dari kelompok tersebut berikut sepeda motor yang digunakan.

Para pemuda tersebut adalah PDH (18), RAS (16), IDF (16), TF (15), PDI (17) dan A (15). Semuanya merupakan warga Kabupaten Cilacap. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut