get app
inews
Aa Read Next : Pelatihan Pembuatan Yoghurt Guna Meningkatkan Keterampilan Anggota PKK Desa Blumbangrejo

Seleksi Akmil TA 2022, Kasdam IV/Diponegoro: Semua Calon Sama-sama Punya Peluang

Rabu, 15 Juni 2022 | 20:35 WIB
header img
Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Parwito memimpin sidang parade TK. Subpandasus penerimaan calon Taruna/Taruni Akademi Militer (Akmil) TA 2022 Kodam IV/Diponegoro. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Kasdam IV Diponegoro Brigjen TNI Parwito menegaskan bahwa penerimaan calon Taruna/Taruni Akmil TA 2022 bertujuan untuk memperoleh SDM yang berkualitas dan unggul. 

Hal ini bisa dicapai melalui penilaian secara objektif dan transparan pada setiap tahapan seleksi.

Tim panitia ditekankan agar sidang dilakukan secara optimal berlandaskan kejujuran serta profesional dalam memberikan penilaian sehingga mendapatkan profil calon Taruna/Taruni Akmil yang berkualitas.
 
“Bertindaklah profesional, jujur, dan objektif dalam memberikan penilaian untuk mendapatkan profil calon Taruna/Taruni Akademi Militer yang benar-benar berkualitas. Choose the best ones,” kata Kasdam, Rabu (15/6).

Kasdam menekankan bahwa TNI adalah milik masyarakat, sehingga setiap calon memiliki kesempatan yang sama untuk masuk sebagai Taruna dan Taruni Akademi Militer. 

“Tidak ada pengecualian apakah dia anaknya buruh, petani, pedagang, pegawai negeri dan bahkan dari anggota keluarga TNI sendiri, semua mempunyai peluang yang sama,” tegasnya.

Sementara pelaksanaan sidang parade TK. Subpandasus penerimaan calon Taruna/Taruni Akademi Militer (Akmil) TA 2022 Kodam IV Diponegoro berlangsung di Balai Diponegoro, Jalan Perintis Kemerdekaan Semarang, Selasa (14/6).

Berdasarkan data yang ada, saat ini jumlah calon yang diajukan untuk ikut Sidang Parade sebanyak 328 orang, terdiri dari 290 calon Taruna Reguler dan 38 calon Taruni. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut