Inspiratif! Anak dari Petani Berhasil Raih Beasiswa University of British Columbia

Okezone
Putri Wahyu Kusumaningtyas. Foto: Kemenag

PONOROGO, iNewsJatenginfo.id - Siswi asal Magetan dan bersekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Ponorogo yang  bernama Putri Wahyu Kusumaningtyas mempunyai kisah yang inspiratif. 

Pasalnya Putri adalah anak seorang petani yang berhasil meraih beasiswa kuliah di University of British Columbia (UBC), Kanada.

Putri mengatakan, kuliah di UBC merupakan salah satu impiannya. Keberhasilan putri meraih kesempatan kuliah di UBC berawal ketika dia mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN).

"Awalnya saya ikut Olimpiade Sains Nasional (OSN), meski tidak juara, tapi jadi salah satu finalis," kata Putri dikutip dari laman Kementerian Agama, Kamis (9/6).

Meskipun, sambungnya, nilai The International English Language Testing System (IELTS)-nya mepet dari minimal, namun dia berhasil lolos seleksi beasiswa Indonesia Maju. 

Nantinya, seluruh biaya selama masa perkuliahan akan ditanggung Indonesia Maju.

"Mulai dari biaya hidup, tunjangan kesehatan, biaya buku dan penelitian hingga biaya kedatangan semua ditanggung," ucapnya.

Menariknya lagi, Putri sendiri bukan tergolong siswa yang paling pintar di sekolah. Tapi, Putri merupakan siswa ranking ke-26 dari 300 siswa kelas XII di MAN 2 Ponorogo.

Namun karena keuletannya, dia jadi satu-satunya wakil MAN 2 Ponorogo yang lolos kuliah ke luar negeri.

Sementara itu, Kepala MAN 2 Ponorogo Nastain mengaku bangga dan turut mendukung prestasi anak didiknya.

"Kita dukung terus siswa yang membawa prestasi, membawa nama baik sekolah, Kemenag, dan negara Indonesia," tutur Nastain.

Editor : Iman Nurhayanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network