get app
inews
Aa Read Next : Pendaftaran Anggota Panwaslu Kecamatan untuk Pilkada 2024 Sudah Dibuka

Demam Citayam di Semarang Jadi Daya Tarik CFD Simpang Lima, Bagaimana dengan Kota Lain?

Senin, 25 Juli 2022 | 17:04 WIB
header img
Aksi para model dadakan berjalan lenggak-lenggok di zebra cross mencuri perhatian para pengunjung Car Free Day (CFD) di kawasan Simpang Lima Kota Semarang, Minggu (23/7). Foto Ist

SEMARANGiNewsJatenginfo.id – Demam Citayam Fashion Week (CFW) telah menjadi fenomena baru di tanah air. Pertunjukan fashion jalanan yang awalnya dilakukan sekelompok remaja Sudirman Citayam Bogor Depok atau yang dikenal SCBD telah merambah ke kota-kota lain.

iNewsSemarang.id merangkum kegiatan yang terinspirasi kelompok Citayam di tiga kota besar di Indonesia yang terjadi akhir pekan kemarin, Minggu (24/7).

Di Kota Semarang, Fenomena Citayam telah menginspirasi kaum muda Kota Loenpia ini menggelar Simpang Lima Fashion Week saat diberlakukannya Car Free Day (CFD) di kawasan Simpang Lima.

Sejumlah remaja bergaya bak model, berlenggak-lenggok di zebra cross di sekitaran Simpang Lima. Tak ayal, pertunjukan fashion dadakan tersebut mencuri perhatian para pengunjung CFD.

Citayam Fashion Week di Jakarta Pusat berlangsung hingga larut malam, Minggu (24/7), dibubarkan tim gabungan karena menimbulkan kemacetan lalu lintas. Foto dok. Polres Metro Jakpus.

Di Kota Surabaya, demam Citayam tak hanya diikuti kaum remaja tapi juga melibatkan emak-emak. Mereka melakukan aksi pertunjukan fashion dadakan bertajuk Tunjungan Street Fashion Week. Para model dadakan itu memilih zebra cross Jalan Tunjungan sebagai catwalk.

Sayang, kegiatan itu tak berlangsung lama. Petugas Satpol PP membubarkan pertunjukan fashion dadakan itu karena dinilai mengganggu arus lalu lintas.

Sementara itu, Citayam Fashion Week (CFW) di Jalan Tanjung Karang, Dukuh Atas, Jakarta Pusat dibubarkan Polres Metro Jakarta Pusat bersama Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta.

Pasalnya, kegiatan yang berlangsung hingga tengah malam itu mengundang kerumunan massa hingga menimbulkan kemacetan lalu lintas. Petugas gabungan membubarkan kerumunan dan menertibkan parkir di kawasan CFW.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut