IJTI dan Kemenag Gelar Fellowship Jurnalis Angkat Isu Penguatan Moderasi Beragama

Tim iNewsJatenginfo.id
Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) berusaha terus meningkatkan kompetensi dan pengetahuan tentang jurnalistik bagi para jurnalis televisi. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsJatenginfo.idIkatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) berusaha terus meningkatkan kompetensi dan pengetahuan tentang jurnalistik bagi para jurnalis televisi. Salah satunya melalui program Fellowship Jurnalis Televisi yang mengangkat tema “Moderasi Beragama Pererat Perbedaan”.

Kegiatan yang diinisiasi IJTI bekerjasama dengan Kementerian Agama selain untuk meningkatkan kompetensi juga mendorong pemahaman yang luas bagi para jurnalis televisi tentang moderasi beragama di tanah air. 

Fellowship dibuka dengan workshop yang digelar secara daring diikuti oleh para peserta jurnalis televisi dari berbagai media dan berlangsung selama dua hari.

Kepala Biro Humas, Data dan Infomasi Akhmad Fauzin saat membuka kegiatan ini mengatakan, keberadaan para jurnalis khususnya para jurnalis televisi memiliki peran signifikan  sebagai influencer terkait pentingnya nilai-nilai moderasi beragama bagi terjaganya kerukunan dan harmoni bangsa.

“Peran jurnalis menyampaikan narasi-narasi  akan arti penting dari moderasi beragama berkontribusi besar bagi bangsa Indonesia, bangsa yang pernah dikatakan Rektor Universitas Al-Azhar Syekh Mahmud Syaltut potongan dari surga,” terang Fauzin, Sabtu (19/11/2022).

Ketua Umum IJTI Herik Kurniawan mengatakan, fellowship tentang moderasi beragama ini diikuti hampir seluruh jurnalis televisi dan pegiat audio visual.

“Kami berharap, melalui workshop ini akan hadir agen-agen perubahan dan moderasi beragama dan menularkan  pengetahuannya pada rekan media di daerah masing-masing dan mampu memberikan nilai positif bagi negeri ini,” katanya.

Editor : Iman Nurhayanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network