Gegara Game Online, Bocah Yatim Piatu ini Telantar di Bawen

Angga Rosa
Anggota Koramil 13/Bawen Sertu Herry Roffi saat mengantarkan anak asal Cileduk, Tangerang Selatan di Terminal Bawen, Kabupaten Semarang, Selasa (5/7). Foto: Ist

Namun di Ngawi Ibrahim kehabisan uang sehingga tidak dapat pulang ke Cileduk dan telantar. Akhirnya ditemukan polisi dan diserahkan ke Dinas Sosial Ngawi. 

Selanjutnya, Ibrahim bisa melakukan perjalanan pulang. Namun hanya sampai Bawen dan telantar lagi. 

Ibnu juga bercerita tentang keluarganya dari mulai saat dia bayi yang sudah ditinggal ayahnya meninggal dunia. Lalu saat dia mondok di Pondok Pesantren Al Ikhlas Cileduk, ibu kandungnya juga meninggal, tepatnya pada 2019 lalu.  

"Selama ini saya tinggal bersama Husnul Khotimah (40) yang masih kakak kandung dari almarhum ibu kandung saya di pasar Lembang, Cileduk, Kota Tangerang Selatan om," kata Ibnu. 

Kebetulan sehabis salat maghrib, Sertu Herry juga mendapat tamu Dwi Pangestu (19) yang sehari-harinya aktif sebagai relawan Bagana di Kabupaten Semarang. 

Setelah berkoordinasi dengan Dwi Pangestu sambil mencari solusi, akhirnya Sertu Herry memutuskan untuk menghubungi Jarwanto (40) dari Dinas Sosial Kecamatan Bawen untuk segera merapat ke kantor Koramil 13/ Bawen. 

Setelah Jarwanto datang ke kantor Koramil bersama Eko (44) dari Lazisnu Majelis Cabang Kec. Bawen, yang pada akhirnya ikut bermusyawarah bersama untuk iuran dan patungan bersama membiayai Ibnu untuk pulang ke Cileduk Tangerang Selatan, dengan cara membelikan tiket bus, serta memberikan uang seperlunya sebagai ongkos untuk kebutuhan selama di perjalanan. 

"Hal ini semata-mata kami lakukan sebagai wujud kepedulian, cukup sedih juga melihat keadaan Ibnu yang dikarenakan tergoda bermain game online bersama temannya sampai akhirnya terlantar di sini, semoga ini bisa jadi pembelajaran bagi kita semua agar senantiasa mengawasi anak-anak kita" ujarnya Sertu Herri. 

Dia mengimbau dan menasihati Ibnu, agar berhati-hati dalam perjalanan pulang, jangan sampai mampir ke mana-mana, serta menasihati agar berhenti main game online dan jangan mudah percaya terhadap ajakan orang lain atau teman dunia maya yang tak dikenalnya dengan baik dalam dunia nyata.

Editor : Iman Nurhayanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network